BKK SMK Swasta Teladan Pematangsiantar Terima Penghargaan Dari PT. Cipta Futura

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, PEMATANGSIANTAR – Sekolah tidak kenal lelah untuk memfasilitasi siswanya agar segera bisa bekerja, SMK Swasta Teladan Pematangsiantar untuk kesekian kalinya mengadakan kerjasama dengan IDUKA (Industri dan Dunia Kerja). Kali ini, SMK Swasta Teladan Pematangsiantar digandeng PT Cipta Futura Palembang, yang beralamat di Jl. Diponegoro No. 16 Talang Semut, Kec. Bukit Kecil, Kota Palembang untuk melakukan proses rekrutmen tenaga kerja atau bursa kerja khusus (BKK) yang dilaksnakan di Aula SMK Negeri 2 Pematangsiantar, Jum’at (18/3/2022), demikian disampaikan Sudarlian, Kepala SMK Swasta Teladan Pematangsiantar.

Sesuai dengan Kebutuhan Perusahaan, PT Cipta Futura Palembang melakukan seleksi terhadap 61 siswa kelas XII SMK Swasta Teladan Pematangsiantar, TP. 2021/2022 yang telah lolos seleksi tahap pertama, dari 4 Kompetensi keahlian, yakni Kompetensi Keahlian Akuntansi Keuangan dan Lembaga; Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran; Rekayasa Perangkat Lunak dan  Teknik Komputer & Jaringan (TKJ) sedangkan Kompetensi Keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran tidak ikutserta dalam kegiatan rekrutmen ini kami mereka telah diproyeksikan setelah tamat langsung bekerja di PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk. (Alfamart).

“Pelajar SMK Swasta Teladan Pematangsiantar yang dinyatakan lolos seleksi tertulis mata uji Matematika 1, 2 dan 3 selanjutnya akan mengikuti proses tes seleksi yang sangat ketat, yakni tes wawancara,  psikotest dan terakhir tes kesehatan, setelah berhasil dalam rangkaian tes ini peserta didik akan langsung bekerja setelah mereka lulus Ujian Sekolah pada bulan Juni 2022 mendatang, terang HRD PT Cipta Futura Palembang Clara Novranita.

Clara mengungkapkan, pada tahun 2020 perusahaan Nasional  yang bergerak di bidang Perkebunan dan Pengolahan Kelapa Sawit ini juga telah menerima lulusan SMK Swasta Teladan Pematangsiantar, dan pada kesempatan yang sama PT. Cipta Futura menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Bursa Kerja Khusus SMK Swasta Teladan Pematangsiantar atas kerjasamanya dalam perekrutan dan penempatan lulusan yang telah berjalan selama ini.

Clara mengaku puas dan senang bisa melakukan rekrutmen tenaga kerja di SMK Swasta Teladan Pematangsiantar. Clara pun berharap bisa mendapatkan SDM yang kompeten, berkarakter dan berkualitas untuk kerja di PT Cipta Futura Palembang.

Mengakhiri pertemuan rekrutmen tersebut Sudarlian mengucapkan terima kasih kepada PT. Cipta Futura  yang telah mendukung program Ditjen Vokasi dalam hal penempatan lulusan SMK, ia juga berharap semoga kerjasama dalam hal penempatan lulusan ini dapat ditingkatkan pada masa yang akan datang, dan disela-sela acara tersebut SMK Swasta Teladan Pematangsiantar berkesempatan menyerahkan cenderamata berupa plakat sekolah, sebagai tanda terima kasih kepada PT. Cipta Futura. (Toni Tambunan)

Share.

About Author

Leave A Reply