Pegawai RUTAN Pondok Bambu Turut Serta Kegiatan “Kumham Peduli-Kumham Berbagi”

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Pegawai RUTAN Pondok Bambu Jakarta Timur Mengikuti Kagitan Donor Darah, di RSU Pengayoman, Kamis (21/10/2021).

RadarOnline.id, JAKARTA – Pegawai Rumah Tahanan Negara (RUTAN) Kelas I Pondok Bambu, Jakarta Timur ikut berpartisipasi dalam kegiatan “Kumham Peduli-Kumham Berbagi”, di RSU Pengayoman Cipinang, Kamis, (21/10/2021).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta yang meliputi donor darah yang diselenggarakan di RS Pengayoman Cipinang, dan pembagian paket bantuan sosial kepada masyarakat/pegawai terdampak covid-19 sebanyak 500 paket sembako di Pulau Untung Jawa, Kepuluan Seribu.

Kepala Rutan Kelas I Pondok Bambu Dewi Sondari meninjau langsung pelaksanaan kegiatan donor darah yang diikuti oleh sebelas orang pegawai Rutan Kelas I Pondok Bambu. “Saya berharap kepada pegawai Rutan Kelas I Pondok Bambu bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini untuk menyukseskan kegiatan Kumham Peduli-Kumham Berbagi”, ujarnya Kepala Rutan Pondok Bambu, Dewi Sondari.

Menurutnya, kegiatan donor darah ini dilatarbelakangi fakta bahwa pandemi Covid-19 telah berdampak kepada menurunnya kuantitas darah yang tersedia di Palang Merah Indonesia, yang disebabkan oleh menurunnya jumlah orang yang melakukan donor darah.

“Sebanyak 3.800 orang, yang terdiri dari ASN dan PNASN di unit utama, kantor wilayah dan UPT, serta Taruna Poltekip dan Poltekim ditargetkan mengikuti kegiatan donor darah ini,” tutup Dewi Sondari.

THOMSON

Share.

About Author

Leave A Reply