Direktur Kamtib Monitoring Tim Pemulangan Jenazah di RSU Pengayoman Cipinang

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Ket foto: Direktur Kamtib Abdul Aris melakukan monitoring di RUTAN Cipinang, Jumat (10/9/2021).

RadarOnline.id, JAKARTA – Direktur Keamanan dan Ketertiban (Dirkamtib) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen Pas) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI Abdul Aris hadir di Rumah Sakit Pengayoman dan Rutan Kelas I Cipinang, Jakarta Timur, Jumat, (10/9/2021).

Kehadiran Dirkamtib itu dalam rangka melakukan Monitoring Tim Pemulangan Jenazah korban kebakaran yang terjadi di Lapas Kelas I Tangerang,

Pada kunjungannya, Kepala Rutan Kelas I Cipinang juga turut hadir untuk membantu kelancaran kegiatan Tim Pemulangan Jenazah korban kebakaran.

Pada kesempatan yang bersamaan dengan Sholat Jum’at, Direktur Keamanan dan Ketertiban, Abdul Aris mengajak seluruh Pegawai Rutan Kelas I Cipinang untuk melaksanakan Sholat Gaib secara bersama-sama untuk mendoakan Warga Binaan yang menjadi korban kebakaran yang terjadi di Lapas Kelas I Tangerang.

“Shalat Ghaib ini merupakab Ibadah yang memiliki keutamaan tersendiri, yaitu dengan melakukan Sholat Ghaib Umat Islam yang masih hidup dapat mendoakan orang yang telah meninggal dunia serta memohonkan ampun kepada Allah. Dalam hal ini, shalat ghaib merupakan shalat jenazah yang dilakukan ketika terdapat saudara sesama muslim meninggal di tempat yang jauh. Baik meninggal karena kecelakaan, bencana, atau penyakit yang menimpa sehingga menimbulkan banyak korban,” ujar Direktur Abdul Aris, melalui relis yang diterima redaksi dari Humas RUTAN Cipinang, Jumat, (10/9/2021).

THOMSON

Share.

About Author

Leave A Reply