Lapas Kelas IIA Pematang Siantar Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Razia Insidentil 

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnnline.id, PEMATANGSIANTAR – Lembaga permasyarakatan kelas IIA Pematang Siantar, Kemenkumham Sumut, Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara menggelar razia Indidentil Rabu 8 September 2021 sekitar pukul 05.00 WIB.

Dalam hal tersebut, Kalapas Rudy Fernando Sianturi beserta jajaran melakukan upaya pencegahan peredaran Narkoba dan gangguan keamanan dan ketertiban lainnya di dalam lapas dengan memeriksa dan menggeledah kamar Hunian WBP di blok Enggang kamar 6 ,7 dan 8

Lapas kelas IIA Pematang Siantar tetap berkomitmen untuk tetap BersiNar (Bersih dari Narkoba) dan pungli untuk menuju Wilayah  Zona Integritas WBK/WBBM. 

Adapun hasil razia yang ditemukan berupa Handphone 4 unit, Gunting kecil 2 buah, Sendok yang sudah diasah tajam 5 buah, Kartu remi, headset; Charger dan lainya, untuk Narkoba tidak ditemukan.

Dalam hal ini juga Rudy Fernando Sianturi selaku Kepala lembaga permasyarakatan (Kalapas) kelas IIA Pematang Siantar mengatakan, bahwa ini merupakan langkah tegas dan keseriusan Lapas dalam penegakan disiplin dan penegakan keamanan dan ketertiban di dalam lapas.

“Kita akan terus melakukan razia sebagai bentuk pencegahan,” ujarnya. 

Dalam hal ini kami tetap berkomitmen menjaga integritas petugas dalam melaksanakan tugas dan saya tetap menghimbau kepada seluruh jajaran petugas lapas kelas IIA Pematang Siantar agar terus melakukan pengawasan terhadap warga binaan. “Ini merupakan tugas dan tanggung jawab bersama bukan hanya jajaran pengamanan ini merupakan tugas dan tanggung jawab seluruh petugas lapas kelas IIa Pematang Siantar,” tegas Rudy Fernando. (Toni Tambunan)

Share.

About Author

Leave A Reply