Dandim 0510/Trs Bersama Forkopimda Hadiri Serbuan Vaksinsi Ponpres Dan Rumah Ibadah

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, TIGARAKSA – Komandan Kodim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar bersama Tiga Pilar Kab Tangersng hadir dalam pelaksanaan Vaksinasi Serentak di Pesantren dan Rumah Ibadah, yang dilaksanakan Polri dan Staf Khusus Presiden RI dalam rangka mencegah dan menekan tingkat penyebaran Covid-19.

Melalui sinergitas TNI-Polri dan pemerintah, serbuan vaksinasi semakin intensifkan. Penerima vaksin, selain masyarakat umum, para pekerja,dan pelajar, juga diberikan kepada para santri di Ponpes untuk percepatan herd immunity.

Hari ini, Selasa (07/09/2021) serbuan vaksinasi Serentak di Pesantren dan Rumah Ibadah, dengan penanggung jawab Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro SH, S. IK, M.SI yang juga Kapolresta Tangerang, dilaksanakan di Ponpes Riyadlul Jannah Kp. Tengger Rt. 01/01 Ds. Kemuning Kec. Kresek Kab. Tangerang.

Kegiatan ini dilaksanakan berkat sinergi Polri dan Staf Sus Presiden RI dalam rangka mensukseskan vaksinasi nasional.

Hadir digiat itu, Brigjen Drs. Ery Nursatari MH. Wakapolda Banten, Hidayat Kombes Pol Arif Fajarudin, S.IK, MH, MAP Karo SDM Polda Banten, Kombes Pol Rudy Purnomo, S.IK M.H Dirlantas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi, S.IK Dirpamobvit Polda Banten, A. Zaki Iskandar, B.Bus Bupati Kab. Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro SH, S. IK, M.SI Kapolresta Tangerang, Letkol Inf Bangun I.E Siregar SH,M.I.Pol, Dandim 0510 Tigaraksa, dr. Hendra Tarmiji, MARS Kabag D2P Dinkes,.M. Epi Supriyatna Camat Kresek, Kapten Inf. M. Ridwan Idrus Danramil 07/Kresek, AKP Osman Sigalingging, SH Kapolsek Kresek, Ust. Aan Ansori Kepsek SMK Jaya Buana, Drs. Eka Nurjaman, MM Sekcam Kresek, Cecep S, MM Kasi Pemerintahan dan Jamaludin SE Kades Kemuning.

Serbuan Vaksinasi dengan jumlah kuota 1000 orang melibatkan 34 orang Vaksinator dengan target harian sebanyak 500 Vial, wajib menjalankan protokol kesehatan secara ketat dan tahapan yang sudah di siapkan.

Untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan, turut melibatkan unsur pengaman dari Koramil 07/kresek, Polres gabungan, anggota Polsek dan satpol PP.

Setiap peserta wajib mengikuti alur dan prosedur secara tertib mulai dari pengecekan data, Verifikasi data, Screaning, Suntik Vaksin Sinovac dan menjalani Obsevasi 15 menit, selanjutnya menerima Sertifikat dengan kartu kendali Vaksin.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar saat dikonfirmasi media, menjelaskan, serbuan vaksinasi dilaksanakan dalam menanggulangi pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih berlangsung.

” Salah satunya, program vaksinasi massal, dengan harapan dapat menurunkan angka warga yang terpapar serta kematian akibat virus Corona, disamping tentunya dapat mengurangi penularannya.” jelas Dandim.

Lanjut Dandim, bahwa pelaksanaan vaksinasi tidak hanya diberikan kepada masyarakat tetapi juga menyasar kalangan santri yang berada di pondok pesantren (Ponpes) guna mencapai target imunitas secara nasional,” ujar Dandim.

Menurut Dandim, dalam kegiatan vaksinasi di Ponpres, minimal ada protect (melindungi) tubuh para santri.

Kendati begitu, Dandim juga megingatkan para santri, meski sudah di vaksinasi, tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan selama wabah pandemi Covid-19 ini masih ada di sekitaran kita. ” pungkas Dandim.

Sumber : Kodim 0510/Trs

Share.

About Author

Leave A Reply