Lapas Kelas IIA Pematang Siantar Bersama Polres Simalungun Gelar Lanjutan Vaksinasi Merdeka Tahap I Gelombang II

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, PEMATANGSIANTAR – Lembaga permasyarakatan (Lapas)  kelas IIA Pematang Siantar kanwil kemenkumham Sumut bersama Polres Simalungun melaksanakan vaksinasi merdeka tahap pertama atau vaksin pertama gelombang yang ke-2 Kamis,(26/8/21) sekitar pukul 09.00 WIB.

Dalam vaksinasi pertama gelombang ke-2 tersebut sebanyak 250 warga binaan permasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Kanwil Kemenkumham Sumut menerima atau mendapat vaksin.

Kalapas kelas IIA Pematang Siantar Rudy Fernando Sianturi dalam keterangannya mengatakan, bahwa Kegiatan vaksinasi ini merupakan lanjutan dari gebyar vaksin dari Polres Simalungun dan bersama pemerintah kabupaten Simalungun yang sudah di laksanakan beberapa waktu kemarin .

” Ini adalah lanjutan vaksinasi merdeka yang sudah dilaksanakan beberapa waktu kemarin dan untuk gelombang yang ke-2 kali ini sebanyak 250 orang warga binaan lembaga pemasyarakatan kelas IIA Pematang Siantar mendapatkan vaksinasi”. Ujar Rudy.

Dalam kesempatan ini juga Kalapas kelas IIA Pematang Siantar mengapresiasi Polres Simalungun yang selalu memperhatikan WBP lapas Pematangsiantar, meskipun belum seluruhnya WBP mendapat kan vaksinasi namun kalapas tetap optimis seluruh WBP akan mendapatkan vaksinasi dalam waktu yang dekat.

“Kantor wilayah kementerian hukum dan HAM-RI Sumatra Utara juga telah bekerja sama dengan Polda Sumatera Utara dalam hal vaksinasi sehingga kita semakin bersinergi bersama Polri terutama di wilayah hukum Polres Simalungun dan Polresta Pematangsiantar”. Pungkas Rudy Fernando Sianturi.

Kegiatan vaksinasi tahap pertama gelombang ke-2 di lapas kelas IIA Pematang Siantar ini berlangsung dengan baik dan tertib serta tetap memperhatikan dan menerapkan Protokol Kesehatan.
(Toni Tambunan)

Share.

About Author

Leave A Reply