Anggota DPR RI Kunjungi Kantor PWI Depok

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK — Tak hentinya Kantor Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kota Depok, terus di sambangi tokoh masyarakat dan politisi partai. Seperti, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Wenny Harjanto, sengaja berkunjung ke Kantor PWI sekaligus ingin silahturrahmi dan berbuka puasa dengan pengurus PWI Kota Depok, Periode 2021-2024, Jumat (7/5/2021).

Dalam diskusinya daerah pemilihan (dapil), Kota Depok-Bekasi itu mengungkapkan, bahwa fungsi dan peran pers sangat penting dan strategis didalam pembangunan baik di tingkat nasional maupun daerah. Sebab, pers atau media massa itu bisa mengangkat, tapi bisa juga menjatuhkan suatu pemerintahan karena pemberitaan pers.

“Untuk itu, pers atau media massa memiliki fungsi dan peranannya yang penting dan strategis,” ujar Wenny, Jumat (7/5/2021), di sekretariat PWI Depok, Jawa Barat.

Dia berharap agar para wartawan juga harus meningkatkan profesionalitas dengan terus membaca dan menulis berita-berita menyejukan dan mengedukasi masyarakat dan negeri ini khususnya di Kota Depok.

“Jadi saya mohon maaf, tidak bermaksud mengajari ikan berenang. Namun, harapan saya sebelum suatu berita ditayangkan atau disiarkan hendaknya sudah melalui proses editing yang ketat terutama soal akurasi data, nama, gelar atau jabatan, sehingga jangan sampai terjadi kesalahan setelah suatu berita terlanjur ditayangkan,” imbuh Wenny.

Wenny menambahkan, bahwa selain itu juga dengan akurasi, pengelola media pers hendaknya mempertimbangkan dampak buruk berita yang akan ditayangkan terhadap keamanan dan kenyaman nasional.

“Artinya, jangan sampai suatu berita ditayangkan mungkin dilihat dampak komersil bagi media, namun tidak melihat dampak buruk bagi keamanan nasional. Akibatnya bisa meresahkan masyarakat. Jadi suatu berita hendaknya benar-benar harus disaring sebelum disiarkan atau ditayangkan ke publik,” imbuh politisi partai Golkar itu.

Ditempat yang sama, Ketua PWI Kota Depok Rusdy Nurdiansyah menyambut baik silaturrahim yang diikuti diskusi dengan jajaran pengurus dan anggota PWI Kota Depok.

“Alhamdulillah, ini bentuk kemitraan yang baik, sehingga dengan diskusi yang intens, kita dapat saling mendukung keberlangsungan demokrasi yang sehat demi kemajuan bangsa dan negara. Segala harapan semua kalangan terhadap wartawan PWI Kota Depok tentu akan kami jalankan dengan semaksimal mungkin,” tandas wartan senior Republika itu.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply