Miss International Global 2019 Ingin Kembangkan dan Promosikan Destinasi Objek Wisata Simalungun

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SIMALUNGUN – Jenny Tabita Dorkas Sipayung, wanita cantik berdara Simalungun, sala satu Miss Internasiona Global 2019 yang  mewakili Indonesia yang diadakan di Singapura ingin kembangkan dan promosikan  destinasi Obyek Wisata di Simalungun.

Hal ini dikatakan Jenny, Rabu (14/4/2021) sekitar pukul 13.00 WIB. Jenny Tabita Dorkas Sipayung pertama kali terjun ke dunia modeling pada tahun 2017 melalui ajang Jaka Dara Kota Medan. Dengan usaha dan doa, Ia terpilih untuk mewakili Indonesia pada ajang Miss Internasional Global 2019.

Dalam keterangannya, Jenny bercerita bahwa sejak duduk di bangku SMA Ia sudah memiliki ketertarikan untuk masuk ke dunia modeling.

‘Pertama kali tertarik jadi modeling pada tahun 2016 sejak aku masih di SMA, aku memang sudah tertarik dengan dunia modeling” Kata Jenny.

Pada Tahun 2017 Jenny mengikuti Jaka Dara Kota Medan, saat itu Jenny masuk hingga Top 25 Finalis, Kemudian Ia mengikuti ajang Purtri Ulos Sumut pada tahun 2017 dan mendapat gelar The Best Favorit Winner dan pada tahun yang sama Jenny juga mengikuti Festival Ucok Butet Danau Toba.

Kemudian tahun 2018 mengikuti Putri kebudayaan Sumatera Utara dan menjadi juara Runner Up dan masuk Top 15, berkat usaha dan doa pada tahun 2019 Jenny kembali mengikuti pemilihan Putri Pendidikan Sumut dan terpilih sebagai pemenang.

Atas terpilihnya menjadi Putri Pendidikan yang mewakili Sumut, bertanding ke tingkat nasional Jenny terpilih menjadi Duta Pendidikan Pariwisata Indonesia 2019.

Kemudian Jenny di berangkatkan bertanding pada tingkat Internasional Global 2019 dengan membawa nama Bangsa Indonesia yang waktu itu di adakan di Negara Singapura dan membawa Indonesia masuk Top 10 Miss Internationan Global 2019.

Dengan prestasi yang di raihnya Jenny Tabita Dorkas Sipayung, wanita kelahiran Medan 18 Juni 1994 tersebut, akan mengembangkan dan mempromosika destinasi obyek wisata yang ada di Simalungun maupun di Samosir dan Pematangsiantar.

Jenny juga akan membuat event di Kabupaten Simalungun dalam ajang pemilihan putra-putri pariwisata Simalungun yang rencananya akan di gelar di akhir bulan Mei yang akan datang. Kata Putri dari Joe Frize Sipayung ini.

“Saya adalah sala satu putri Simalungun, jadi saya ingin mengembangkan lapak destinasi objek wisata yang ada di Simalungun, agar semua muda/i Simalungun  dapat menpromosikan obyek wisata ke kanca nasional maupun Internasional, ajang ini juga akan berkelanjutan di Pematangsiantar, Kabupaten Samosir dan lain-lain”. Ujar Jenny yang berasal dari kampung Liangnakka Haranggaol ini.

Jenny juga berpesan dan berharap, agar semua ikut berperan dalam mengembangkan destinasi wisata  yang ada du Indonesia khususnya di Simalungun dan muda-midahan event yang akan di gelar sukses dan menjadi ajang tahunan setiap tahunnya. Sebiut jenny yang lulusan Univ Darma Agung Fak Hukum ini.

Dalam kesempatan ini juga Drs. Hamonangan Aruan Selaku Ketua Forum Senior GMKI Pematangsiantar juga Sebagai KASI di Cabdis Pendidikan Siantar, Sangat mengapresiasi Prestasi yang di raih Jenny Tabita Dorkas Sipayung .

Hamonangan juga sangat mendukung kegiatan yang akan diadakan dari Miss International Global 2019, para generasi muda bisa mengapresiasikan diri untuk mencari bakat, karena lewat jalur ini orang bisa menjadi Sukses,bukan hannya lewat pendidikan formal.

“Jadi kita juga dari Cabang dinas pendidikan Siantar mendukung kegiatan yang seperti ini,” kata Hamonangan Aruan.

Dia juga berharap, kepada semua anak didik yang lulus SMA/SMK bisa juga meraih prestasi leeat jalur in, karena ini salah satu jalur alternatif menuju sukses, bukan hanya jalur pendidikan formal.  “Mari kita ikuti kegiatan ini dan mari kita salurkan bakat-bakat yang ada pada diri kita,” tutupnya. (Toni Tambunan)

Share.

About Author

Leave A Reply