Waras Sebut KPU Masih Kurang Sosialiasi Ajak Masyarakat Datang ke TPS

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Waras Wasisto, yang merangkap sebagai Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPRD Provinsi Jawa Barat mengungkapkan, bahwa pihaknya terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Bahkan saat ini, di Depok telah keluar dari zona merah dan sudah melandai. Namun, harus tetap mentaati protokol kesehatan.

“Alhamdulillah Depok sudah keluar dari zona merah. Saat ini ada beberapa wilayah zona oranye dan kuning. Masyarakat tak perlu panik. Tapi tetap menjaga kesehatan protokol seperti yang dianjukan pemerintah,” ujar Waras, Minggu (8/11/2020), di Margonda , Depok, Jawa Barat.

 

Dia menjelaskan, bahwa menyinggung soal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 9 Desember mendatang, saya berharap masyarakat Depok dapat menggunakan hak pilihnya untuk menentukan masa depan kotanya. Tidak perlu takut untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Artinya, jika ingin Depok berubah, sebaiknya masyarakat gunakan hak pilih. Anda jangan golput. Ayo datang ke TPS. Tentu tetap menjaga protokol kesehatan,” jelas Waras.

Waras mengingatkan, kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, agar bekerja lebih keras lagi untuk mengajak masyarakat datang ke TPS pada 9 Desember mendatang.

“Karena, suksesnya demokrasi, bukan siapa menang atau kalah. Tapi dari jumlah pemilih yang datang ke TPS. Dia menilai KPU Kota Depok masih kurang melakukan sosialiasi. Untuk itu, coba amati di sepanjang jalan Margonda, saya tidak melihat ada spanduk KPU yang berisi imbauan kepada masyarakat untuk datang ke TPS, “ketus anggota fraksi PDI-P DPRD Jawa Barat itu.

Waras menambahkan, bahwa banyak cara untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat. Sepwrti, dengan pemasangan spanduk, poster, penyuluhan dan lainnya.

Selanjutnya, untuk mengantisipasi kemungkinan enggannya warga datang ke TPS. Saya tidak tahu apakah ada TPS keliling pada 9 Desember nanti. Jika itu memungkinkan saya rasa sangat baik, “tandas politisi PDIP itu.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply