Tripilar Cipayung Giat Pengawasan Pasien OTG 

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA  – Muspika tiga pilar bersama Koramil 07 / Cipayung Kodim 0505 / JT, Pengelola Hotel Graha Wisata TMII dan Puskesmas Kecamatan Cipayung melaksanakan kegiatan pengawasan serta pengobatan kepada pasien OTG yang menjalani isolasi sampai batas waktu karantina selesai, Minggu (08/11) .

Pengawasan bersama OTG pasien yang melakukan isolasi / karantina, mendapat perhatian khusus dari Muspika Cipayung dengan mengerahkan seluruh petugas gabungan ini guna memberikan pengawasan ketat pada OTG pasien dalam menjalani karantina.

Peltu Tasrif Babinsa Kelurahan Ceger menyampaikan, pada pelaksanaan kegiatan pengawasan yang dilakukan Babinsa bersama tiga pilar, Bhabinkamtibmas, pengelola Hotel Graha Wisata TMII, Satpol PP dan tim medis.

Pengecekan pasien OTG setiap harinya dilaksanakan oleh tim medis Puskesmas, perawatan serta pengobatan sampai sembuh dan pasien dinyatakan sembuh oleh tim medis setelah dilakukan tes swab pada akhir masa karantina.

Lanjut Tasrif, Babinsa yang tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19, setiap hari bersama Satgas Gugus tugas Covid 19 melakukan pengecekan pada pasien yang menjalani Isolasi mandiri (Karantina).

“Kami juga mengimbau warga masyarakat dan perangkat RT / RW setempat untuk memberikan semangat kepada warga yang sedang menjalani Isolasi agar kondisi pasien cepat pulih kesehatannya. Upaya serta langkah-langkah antisipasi Muspika Cipayung dalam mencegah penyebaran Virus Corona yang dilaksanakan Gugus Tugas Covid 19 Muspika Kecamatan Cipayung ini mulai dari penyemprotan lingkungan sekitar rumah warga, memberikan masker gratis dan penyiapan tempat isolasi bagi warga yang terdeteksi ODP / OTG. Pada setiap kesempatan waktu yang ada, pilar kami tiga juga menghimbau kepada warga untuk siap dengan adaptasi baru dan menjaga Protkes dengan menerapkan 3M dalam menjaga kesehatan dan kebersihan diri sendiri serta lingkungan, demi keselamatan bersama,” tutup Tasrif.

@pend jawa.

Share.

About Author

Leave A Reply