Danrem 072/Pmk Giat Baksos di Lokasi TMMD Kodim 0731/Kulon Progo

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KULON PROGO  –   Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.IP., MM., melaksanakan Bakti Sosial bersama TNI-Polri Akabri ‘89 dan peninjauan Lokasi TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2020 Kodim 0731/Kulon Progo, yang digelar di Pedukuhan Kliripan, Kalurahan Hargorejo, Kapanewon Kokap, dengan mengambil  tema Pengabdian TNI-Polri Akabri ‘89 Hidup Produktif dan Aman Covid-19, Rabu (22/7).

Baksos dihadiri oleh Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo, Kasiter Rem 072/Pmk Kolonel Inf Teguh Wiyono, Dandim 0731/Klp Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md., Kapolres Kulon Progo AKBP Tartono, SH., MBA, Pasi Komsos Rem 072/Pmk Mayor Arm Ronang, S., Kadis PMD Dalduk dan KB Kulon Progo Sudarmanto, SIP., M.Si., Forkopimkap Kokap, Lurah, Pamong dan segenap masyarakat Kalurahan Hargorejo.

Bupati Kulon Progo dalam sambutannya menyampaikan bahwa sesuai perencanaan pembangunan Kabupaten Kulon Progo, Program TMMD dari Pemerintah Pusat dan Mabes TNI AD, kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap Il Tahun 2020 dilaksanakan mulai tanggal 30 Juni 2020 dan akan berakhir 29 Juli 2020.  TMMD Hargorejo dengan sasaran membuka akses jalan yang akan berdampak pada peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.  Dalam kegiatan TMMD juga dilaksanakan bakti sosial, ini sungguh merupakan kegiatan yang sangat  bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Bakti sosial dilakukan dengan membagikan paket sembako sebanyak 225 paket, kepada warga sekitar lokasi TMMD yakni Pedukuhan Selo Timur dan Pedukuhan Kliripan yang berasal dari AKABRI Liting 89. Oleh karena itu pada kesempatan ini saya selaku pimpinan Pemkab Kulon Progo mengucapkan terima kasih kepada Akabri Liting ‘89 terkhusus Danrem 072/Pmk. 

Danrem 072/Pmk dalam sambutannya mengatakan bahwa TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 0731/Klp adalah wujud pengabdian TNI-AD bagi masyarakat terpencil dengan membuat jalan sepanjang 500 meter, mudah-mudahan dapat berguna bagi masyarakat sehingga dapat meningkatkan ekonomi. Terima kasih kepada Bupati Kulon Progo dan masyarakat atas kerjasamanya sehingga Program TMMD Sengkuyung Tahap II  dapat selesai sesuai jadwal.

Lebih lanjut Danrem mengatakan, saya mendapat amanah dari kawan-kawan Akabri ‘89 berupa bantuan sembako untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19. Kalau semuanya berbuat mudah-mudahan dapat meringankan beban masyarakat.

Dalam rangka menghadapi Covid-19 ini saya memberi himbauan kepada masyarakat agar menerapkan tatanan baru di era new normal yakni membiasakan memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak serta penerapan pola hidup bersih dan sehat.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian sembako secara simbolis dan pelepasan Babinsa yang akan menyerahkan bantuan sembako dengan menggunakan kendaraan dinas oleh Danrem 072/Pmk, Bupati, Dandim dan Kapolres Kulon Progo.

Selesai acara Baksos, Danrem 072/Pmk didampingi Dandim 0731/Klp beserta Bupati dan Kapolres Kulon Progo mengecek pengerjaan sasaran fisik TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2020 Kalurahan Hargorejo Kapanewon Kokap.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply