Polresta Sidoarjo Menetapkan Pelaku Pembakar Mobil Via Vallen sebagai Tersangka

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SURABAYA   –   Kepolisian Resor Kota Sidoarjo, Jawa Timur menetapkan status tersangka pelaku pembakar mobil Toyota Alphard, Selasa (30/6) pukul 03.00 WIB milik penyanyi Via Vallen berinisial P. Dalam menjalankan aksinya, P diduga dalam pengaruh minuman keras.

“Pelaku P saat ini sudah ditahan. Kami tingkatkan statusnya menjadi tersangka berdasarkan serangkaian penyelidikan petugas,” kata  Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji, Rabu (1/7).

Kombes Pol Sumardji mengemukakan, kami berhasil meminta keterangan setelah pengaruh minuman keras yang dikonsumsi tersangka P mulai menurun.

“Kami juga memeriksa sejumlah orang saksi dan juga keterangan dari kamera pengintai yang mengarah ke pelaku yang diketahui beralamat di Sumatera Utara dan selama ini tinggal di wilayah Cikarang, Jawa Barat,” terang Kapolresta Sidoarjo.

Dari tangan terduga pelaku P ini polisi menyita beberapa barang bukti yang diduga digunakan untuk membakar mobil milik Via Vallen, yakni botol air mineral yang masih tercium bau bensin,

tas didalamnya ada jenglot (benda mirip boneka yang dipercaya memiliki kekuatan mistis), bambu kuning yang di percaya bertuah, dan alat perdukunan lainnya.

“Kami mengamankan tas, berisi buku BCA dan ada jenglot, intinya kayak perdukunan gitulah. Termasuk ada kayak bambu kuning yang dipotong sekian sentimeter,” paparnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menyampaikan bahwa pelaku pembakar mobil milik Via Vallen yang terparkir di gang sebelah rumahnya di kawasan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, diduga tetangganya sendiri lantaran tersangka ini dikenali orang-orang di lingkungan masyarakat setempat.

Kami menduga pelakunya merupakan tetangganya,” ujar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Selasa (30/6).

Sementara itu, fakta lain yang diterima Polda Jatim, lanjut Kombes Pol Trunoyudo Wisnu, yakni bahwa pelaku diduga merupakan fans berat penyanyi Maulidia Oktavia atau Via Vallen. “Masih kami dalami, nanti motif apakah bagian dari fans atau yang lain kami lakukan penyidikan, termasuk tes psikolog untuk mengetahui semuanya,” ucapnya.

Sementara itu, Polda Jatim membantu penanganan kasus terbakarnya mobil Via Valen melalui bidang Lab Forensik yang telah memeriksa alat-alat bukti yang ada di tempat kejadian perkara (TKP) di Desa Kalitengah Selatan, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur.

Rencananya, pihak Polda Jatim akan segera memanggil Via Vallen untuk diperiksa serta dimintai keterangan sebagai saksi korban terkait mobil Alphard miliknya yang terbakar.

ROKIM

Share.

About Author

Leave A Reply