Kejagung Lanjutkan Pemeriksaan Saksi Jiwasraya dan Alsintan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Tim Jaksa Penyidik pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung RI, kembali melakukan pemeriksaan 1 orang ahli dan 3 orang saksi yang terkait dengan perkara tindak pidana korupsi dalam pengelolaan keuangan dan dana investasi pada PT. Asuransi Jiwasraya (persero), Selasa (30/6).

Ahli yang diminta keterangannya yaitu SETO SATRIANTORO, SE, dalam jabatannya sebagai Kepala Subbagian Pengawasan Perdagangan 1 Direktorat Pengawasan Transaksi Efek Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ;
Sedangkan saksi yang kali ini dipanggil adalah 3 orang pejabat dari OJK, yaitu ;

  1. YUNITA LINDA SARI selaku Kepala Departemen Pengawasan Pasar Modal 2 OJK periode 2014 – 2017 ;
  2. NOVA EFENDI selaku Kasubbag Pengawasan Perdagangan 2 pada Direktorat Pengawasan Transaksi Efek OJK
  3. IKA DIANAWATI NADEAK selaku Kasubbag Pengawasan Perdagangan 3 pada Direktorat Pengawasam Transaksi Efek OJK
    Saksi dan Ahli yang diperiksa terkait dengan proses pengawasan jual beli saham dalam pengelolaan dana investasi pada PT. Asuransi Jiwasraya (Persero).

Kementan:
Selanjutnya
Tim Pidsus melakukan pemeriksaan 1 orang saksi yang terkait dengan perkara tindak pidana korupsi dalam pengadaan alat mesin pertanian (Alsintan) pada Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI) Tahun Anggaran 2015.
“Sebagaimana diketahui pada awal tahun 2019 telah dimulai proses penyidikan perkara pengadaan alat mesin pertanian diantaranya traktor roda dua, traktor roda empat, rice transplanter, seeding tray dan pompa air untuk peningkatan produksi padi tahun 2015. Dan hari ini yang diperiksa atau diminta keterangannya sebagai saksi yaitu saudara DEDY SETIAWAN selaku Direktur PT. Teknik Agro Lestari Jaya, ” ujar Kapuspenku Kejagung RI Hari Setiyono SH, MH.

Dia diperiksa sebagai saksi berkaitan dengan proses pengadaan alat mesin pertanian yang dianggap gagal. Saksi sebagai pihak penyedia barang pengadaan Alsintan dianggap mengetahui tentang proses pengadaan barang tersebut, tambahnya.

THOMSON

Share.

About Author

Leave A Reply