Stadion Utama Gelora Bung Karno Jadi Stadion Termegah di Asia Tenggara

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA  –  Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) dikukuhkan sebagai Stadion Terfavorit  dalam voting bertajuk “Stadion Termegah di Asia Tenggara” yang digelar oleh Asian Football Confederation (AFC). 

Voting  bertajuk “Stadion Termegah di Asia Tenggara” dilaksanakan selama satu minggu sejak 1 Mei  hingga 7 Mei 2020 lalu.

Dalam rilis resmi website AFC pada 7 Mei 2020, Indonesia yang diwakili oleh Stadion Utama GBK berhasil  memperoleh suara sebanyak 58% mengungguli 4 kandidat lainnya, yakni  Stadion Bukit Jalil 19%, Stadion Australia 11%, Stadion Rajamangala 8%, dan Stadion Nasional My Dinh 4%.

Dengan perolehan suara sebanyak 58%, Stadion Utama GBK berhak menyandang predikat sebagai Stadion Terfavorit di Asia Tenggara.

Manajemen GBK sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas partisipasi dan kontribusi masyarakat Indonesia dalam voting yang dilakukan oleh AFC.  Pasalnya, lebih dari 58 tahun, hasil mahakarya anak bangsa ini tetap mampu mengukuhkan dirinya sebagai Stadion Termegah di Asia Tenggara.

Stadion Utama GBK dinilai kaya akan beragam keistimewaan. Berdiri lebih dari 58 tahun yang lalu, menjadi stadion Utama GBK tertua diantara para nominator lainnya.  Dan, salah satu keunikan Stadion Utama GBK terlihat dari struktur bangunannya yakni, atap baja tersusun rapi yang disebut “temu gelang” menjadi sorotan AFC.

Informasi lebih lanjut terkait pelaksanaan dan hasil voting, kunjungi tautan berikut ini https://www.the-afc.com/news/afcsection/great-grounds-of-asia-asean

Sumber: Humas Kemensetneg

Share.

About Author

Leave A Reply