Ketua Umum Jalasenastri Pimpin Sertijab Ketua Daerah dan Ketua Gabungan Jalasenastri

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Ketua Umum Jalasenastri, Veronica Yudo Margono memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Ketua Daerah Jalasenastri Koarmada I, Ketua Daerah Jalasenastri Koarmada III dan Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil, di Kantor Pengurus Pusat Jalasenastri, Jl. Tabah Raya, Komplek TNI AL, Kelapa Gading Jakarta Utara, Selasa (02/06).

Jabatan Ketua Daerah Jalasenastri Koarmada I diserahterimakan dari Fera Muhammad Ali kepada Wiek Ahmadi Heri Purwono, Ketua Daerah Jalasenastri Koarmada III diserahterimakan dari Niniek Ariawan kepada Bertiana Dadi Hartanto, dan Jabatan Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil diserahterimakan dari Wiek Ahmadi Heri Purwono kepada penggantinya Nisa Abdul Rasyid Kacong.

Ketua Umum Jalasenastri, Vero Yudo Margono dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa keberadaan organisasi Jalasenastri adalah karena penugasan suami sebagai prajurit TNI AL. Oleh karena itu, dinamika penugasan Jalasenastri dalam organisasi juga akan selalu seiring sejalan dengan dinamika penugasan suami seperti yang dirasakan saat ini.

Bagi keluarga besar TNI AL, menurut Vero Yudo Margono serah terima jabatan merupakan hal yang biasa, adanya pergantian jabatan ketua artinya telah terjadi proses kaderisasi.

“Dengan pergantian jabatan diharapkan akan terjadi penyegaran guna memberikan warna, makna dan kontribusi yang berarti bagi kepentingan organisasi, walaupun pelaksanaannya di tengah suasana pandemic Covid-19. Hal tersebut tentunya merubah sistem dan budaya yang berbeda, sehingga tata cara serah terima jabatan ini harus dilaksanakan sesuai aturan yang ditetapkan yaitu dengan physical distancing dan social distancing,” kata Ketua Umum Jalasenastri.

“Jabatan yang diberikan kepada kita pada dasarnya adalah kepercayaan dari Pimpinan dan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa. Oleh sebab itu, hendaknya hal ini dapat dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya melalui kerja keras, sehingga segala dedikasi dan sumbangsih kita akan membawa manfaat bagi anggota maupun bagi organisasi”, ucap Vero Yudo Margono.

Pada kesempatan tersebut, Vero Yudo Margono mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Fera Muhammad Ali, Niniek Ariawan, dan Wiek Ahmadi Heri Purwono atas dedikasi dan pengabdian yang tulus dalam memimpin dan memajukan organisasi Jalasenastri sebagai Ketua Daerah Jalasenastri Koarmada I, Ketua Daerah Jalasenastri Koarmada III dan Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil.

Ucapan yang sama juga disampaikan Ketua Umum Jalasenastri kepada Laksda TNI Muhammad Ali, Laksda TNI I Nyoman Gede Ariawan dan Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono selaku Pembina yang telah memberikan dukungan kepada organisasi sehingga pelaksanaan program organisasi dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Mengakhiri sambutannya, Ketua Umum Jalasenastri Vero Yudo Margono menyampaikan ucapan Selamat bertugas kepada Wiek Ahmadi Heri Purwono, Bertiana Dadi Hartanto dan Nisa Abdul Rasyid Kacong sebagai Ketua Daerah dan Ketua Gabungan Jalasenastri yang baru.

“Saya menaruh harapan kiranya dengan bekal pengalaman berorganisasi sebelumnya dapat melaksanakan tugas dengan baik”, tambahnya.

Sebelumnya di hari yang sama, telah dilaksanakan juga Entry Briefing Ketua Umum Jalasenastri Vero Yudo Margono kepada Ketua Daerah, Ketua Gabungan, Ketua Cabang BS dan Ketua Korcab Jalasenastri di seluruh wilayah Indonesia melalui video conference.

Turut mendampingi Ketua Umum Jalasenastri dalam kegiatan tersebut Pengurus Inti Pusat Jalasenastri, Ketua Bakor Jalasenastri wilayah Jakarta serta Pembina Harian Jalasenastri.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply