Gandeng Dinkes Yonkav 10/Mendagiri Gelar Ravid Test

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MAKASSAR – Sebagai upaya memutus mata rantai COVID-19, Batalyon Kavaleri 10/Mendagiri bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas Tamalanres Jaya menggelar rapid test atau tes cepat untuk memeriksa keadaan antibodi pada tubuh seseorang yang terinfeksi Virus Corona atau COVID-19.

Kegiatan tersebut berlangsung di Mako Yonkav setempat Jalan Perintis Kemerdekaan Km. 11, Tamalanrea Jaya, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Rabu (27/05).

Dalam kegiatan ini, Dinkes Makassar menyiapkan Rapid test, menyasar keluarga besar Yonkav, ADC Kantor dan ADC Rumah tangga.

Komandan batalyon 10/Mendagiri Letkol Kav Indarto mengatakan, pelaksanaan rapid test ini untuk mengetahui kesehatan personel apakah terpapar Virus Corona atau tidak.

“Apalagi personel terlibat langsung dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona,” ujar mantan Kabagbinlitbangorgtiknik Sdirbinlitbang Pussenkav Kodiklatad ini.

Tak lupa Danyonkav menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Dinkes Makassar serta semua pihak yang terlibat dalam Rapid test ini sehingga bisa berjalan dengan lancar.

Agar terhindar dari covid-19, Letnan Kolenel Kav Indarto, berharap keluarga besar Kavaleri dapat mengikuti protokol kesehatan terutama saat beraktivitas.

BACHTIAR BARISALLANG

Sumber : Pasi Intel Yonkav 10/Mendagiri, Letda Kav Lukman

Share.

About Author

Leave A Reply