Danrem 081/DSJ Dampingi Pangdam dan Kapolda Tinjau Check Point Exit Tol Ngawi

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, NGAWI – Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah dan Kapolda Jatim Irjen Pol M. Fadil Imran meninjau check point perbatasan Provinsi Jatim yang berada di Exit Tol Ngawi, Jl. Ir. Soekarno (Ring Road Barat) Kab. Ngawi, Kamis (21/05).

Setibanya di sana, Pangdam dan Kapolda yang datang bersama rombongan, disambut oleh Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki beserta unsur Forkopimda Kabupaten Ngawi.

Dalam conference persnya, Kapolda menyampaikan bahwa kedatangannya bersama Pangdam tersebut dalam rangka mengecek secara langsung sejauh mana kesiapan guna menghadapi arus mudik lebaran tahun 2020.

Ia mengatakan, sesuai instruksi dari pemerintah pusat, bahwa untuk arus mudik lebaran tahun ini tidak diijinkan. Namun dalam pelaksanaanya masih terdapat masyarakat yang tidak menghiraukan larangan tersebut.

Oleh karena itu, saat ini menurutnya, Polda Jatim bersama Forkopimda Jatim mengambil 2 alternatif kebijakan yaitu apabila masyarakat yang melintas ber KTP Jatim tetap diijinkan dan apabila tidak ber KTP Jatim, maka dianjurkan untuk kembali (balik kanan).

Sedangkan Pangdam dalam keterangannya menyampaikan apresiasinya atas upaya yang telah dilakukan Kapolres Ngawi dalam merekayasa lalu-lintas.

Menurutnya, upaya yang dilakukan itu sangat baik dan efektif dalam rangka mendukung upaya pemerintah guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Sementara itu, dalam keterangannya setelah conference pers, Danrem menegaskan kesiapan jajarannya dalam mendukung dan melaksanakan setiap tugas, baik itu dalam rangka menyambut arus mudik lebaran tahun 2020 dan mempercepat penanganan COVID-19.

Terkait point-point yang disampaikan oleh Pangdam dan Kapolda, Kolonel Inf Masduki juga menegaskan jika jajarannya siap untuk menindaklanjutinya.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply