PGRI Jatim Ajak Guru Terus Beri Semangat Pembelajaran Daring

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SURABAYA – Ketua PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Provinsi Jawa Timur, Teguh Sumarno mengajak semua guru terus memberi semangat kepada anak Didiknya untuk pembelajaran daring ditengah virus COVID-19 yang masih berjalan.

“Saya mengajak semua guru SD, SMP, SMA/SMK. Baik PNS dan GTT Negeri dan swasta terus memberikan senangat motivasi kepada siswa-siswinya dalam pembelajaran daring, ” ujar Teguh, Sabtu (09/05).

Dikatakan, guru perlu memberikan dukungan secara mendalam.serta mendorong motivasi belajar anak,kebiasaan belajar, waktu.dan kemampuan untuk berpikir secara mandiri.

Pembelajaran daring. Kata dia, berbeda dengan pembelajaran tatap muka.pembelajaran daring lebih mandiri. Untuk itu. Guru perlu memperhatikan materi yang diberikan pada siswa.

Di pembelajaran daring siswa bisa bertanya langsung pada guru via daring mengenal hal yang tidak dimengerti.

Didengarkan pemikiran siswa dan difasilitasi dengan sebai-baiknya.

Idealnya, pembelajaran daring dilakukan tanpa paksaan target yang ingin dicapai pun hendaknya ditentukan secara bersama-sama bukan dengan memberikan tugas sebanyak-banyaknya pada siswa Hal itu hanya akan membuat siswa merasa terbebani.

Pembelajaran daring yang diselenggarakan di rumah, kata dia, merupakan tempat yang aman bagi siswa pada saat berlangsungnya wabah virus corona jenis baru itu.

ROKIM

Share.

About Author

Leave A Reply