Idris Kembali Terima Bantuan dari Komunitas Sahabat Depok

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK — Ketua Komunitas Sahabat Depok, Anshari Tarmizie memberi bantuan langsung kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (PP) COVID-19 Kota Depok, Mohammad Idris, berupa
Alat Pelindung Diri (APD), masker, susu serta suplemen yang untuk diserahkan kepada keseluruh puskesmas dan rumah sakit se-Kota Depok.

Benar sebelumnya, pihaknya sudah melakukan penggalangan dana sepanjang Maret hingga saat ini. Dalam pelaksanaanya, Komunitas Sahabat Depok bermitra dengan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Zakat Sukses, Komunitas Balita Anda (BA-Depok), dan Yayasan Isbatuna.

“Jadi, kami sudah bersinergi dengan beberapa komunitas dan yayasan untuk mengumpulkan bantuan bagi tenaga medis,” ujar Ketua Komunitas Sahabat Depok, Anshari Tarmizie, di Balaikota Depok.

Anshari menambahkan, bahwa pihaknya juga akan terus melakukan penggalangan dana untuk membantu masyarakat terdampak COVID-19 dengan memberikan sembako.

Sebelumnya, Komunitas Sahabat Depok juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah lokasi di Kota Depok.

“Artinya, bantuan ini akan terus kami salurkan. Semoga ini dapat membantu meringankan beban masyarakat. Serta dapat memutus penyebaran COVID-19 di Kota Depok,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (PP) COVID-19 Kota Depok, Mohammad Idris membenarkan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi atas perhatiannya dari
Komunitas Sahabat Depok, yang telah turut berpatisipasi dengan situasi pendemi COVID-19 khusus di Kota Depok ini. Seperti memberikan, Alat Pelindung Diri (APD), masker, susu dan suplemen.

“Jadi, bantuan tersebut akan kami serahkan pendistribusiannya langsung untuk diberikan ke puskesmas dan rumah sakit yang membutuhkannya,” ujar Idris.

Idris juga berharap, ke depannya masyarakat melalui komunitas maupun unsur lainnya dapat terus berpartisipadi dan kontribusi dalam pencegahan penyebaran COVID-19 atau Coronavirus.

“Jadi, baik dengan melakukan penggalangan dana maupun tetap berada di rumah jika tidak ada keperluan mendesak,” imbuh Wali Kota Depok itu.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply