Terima Kasih Kepada Rumah Sakit, Dokter dan Paramedis

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Oleh: H. Djafar Badjeber

RadarOnline.id, JAKARTA – Kali ini kinerja Rumah Sakit (R), dokter, paramedis dan perawat seluruh Indonesia perlu di apresiasi!!

Selain mereka ada juga sukarelawan partai politik, ormas, LSM, maupun perorangan yang bekerja tanpa pamrih dan tidak kenal waktu!

Dan tidak kalah penting presiden dan wakil presiden yang telah mengambil beberapa kebijakan penting berkaitan dengan pandemi corona atau covic 19.

Dari berbagai kebijakan tersebut setidaknya dapat menghibur hati rakyat kecil dan pekerja sektor informal serta ukm yang “terpaksa” diam di rumah.

Tingkat kesadaran rakyat cukup baik namun masih saja ada yang berkeliaran demi urusan pribadi dan demi mencari sesuap nasi .

Kembali kepada RS, dokter dan paramedis. Kali ini kinerja bapak, ibu dan saudara perlu di apresiasi. Kalian betul-betul telah mengabdi demi kemanusiaan sekalipun ada diantara kalian yang menjadi “korban” alias sakit dan meninggal dunia.

Kali ini kalian luar biasa menunjukan pengabdian kepada masyarakat yang terkena virus corona.

Kali ini kalian jadi garda terdepan dengan tanpa mengeluh serta minta ini dan itu kecuali mengharapkan tersedianya APD.

Kali ini kalian menunjukan seluruh kemampuan untuk menangani korban virus ganas ini.

Kali ini kalian berhasil meminimais virus ini agar tidak menyebar luas dengan berbagai informasi tentang corona dari perspektif medis.

Kali ini kalian sungguh memuaskan dalam melayani rakyat dengan tanpa menanyakan BPJS atau bayar pribadi.

Kali ini kalian tidak berkata kamar penuh dan birokrasi yang bertele-tele.

Kali ini kalian cukup berhasil mengobati pasien dan menyelamatkan jiwa banyak orang.

Kali ini kalian penuh perhatian dan bantuan kepada setiap orang sakit (corona) tanpa melihat kaya- miskin, tua muda, pria wanita.

Kali ini kalian tetap kami harapkan sebagai pelayan bidang medis sampai tuntas virus corona.

Adanya corona telah banyak mengajarkan kita semua tentang kebersihan, cuci tangan, makan makanan bergizi, menjaga jarak (social distandcing), perlunya vitamin dan istirahat yang cukup bagi setiap individu.

Walhasil adanya corona ini telah banyak menginspirasi serta menjadi pelajaran dan pengalaman bagi kita semua.

Satu hal yang kami harapkan setelah berakhirnya corona nanti, segera evaluasi kedalam, pelayanan medis kepada masyarakat tetap dipertahankan dan ditingkatkan demi kemanusian seperti dua butir kalimat Pancasila ‘Kemanusiaan yang adil dan beradab’ dan Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia !!

#diamdirumah

#sayangisesama

#salutparamedis

#indonesiabebascorona 👍🇲🇨

Share.

About Author

Leave A Reply