HOT

Kepolisian Resort Tangerang Periksa Korban Dugaan Penipuan 3Raksa View

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KABUPATEN TANGERANG – Salah seorang konsumen Perumahan 3Raksa View atas nama Wellington yang melalui kuasanya Ranop Siregar, SH.MH resmi melaporkan PT. Nusantara Sakti Propetindo selaku pengelola Perumahan 3Raksa View dengan dugaan telah melakukan tindak Penipuan dan Penggelapan sebagai mana di atur dalam pasal 372 dan 378 KUHPidana dengan laporan polisi No. LP/354/K/III/2020/Resta Tangerang, tanggal 20 Maret 2020 lalu.

Rabu, 1 April 2020 Penyidik Kepolisian Resort Kota Tangerang telah melakukan pemeriksaan terhadap Wellington dalam kapasitasnya sebagai korban, rencananya dalam waktu dekat ini, Penyidik akan memanggil dan memeriksa beberapa saksi yang mengetahui langsung dugaan tindak pidana Penipuan ini antara lain: saksi Lukman Nurhakim sebagai komisaris PT. Nusantara Sakti Propetindo, saksi Ilmiawan Dekrit selaku notaris, Tyas Nova selaku Authorized Officer PT. Nusantara Sakti Propetindo, saksi Fajar selaku sales Admin Support Head dan saksi Ratna selaku kasir PT. Nusantara Sakti Propetindo, ujar Ranop kepada RadarOnline.id.

Awal dari permasalahan ini ketika korban Wellington menghadiri pameran property di Jakarta, melalui marketing 3Raksa View mengiming-iming korban dengan Brosur Perumahan 3raksa View. Wellington tertarik dan memesan satu unit kavling siap bangun dan sudah melakukan pembayaran dengan menyicil sebanyak 38 kali (3 tahun) pembayaran dari jumlah yang semestinya yitu 96 kali cicilan (8 Tahun) dengan jumlah cicilan sebesar Rp. 4.990.885 perbulan di tambah lagi dengan uang muka sebesar Rp. 20.000.000 yang sudah dibayarkan lebih awal.

Dalam perjalananya melakukan pembayaran Cicilan, Wellington seringkali menanyakan perkembangan atau update pembangunan lokasi yang akan dijadikan perumahan tersebut, namun tidak pernah mendapatkan jawaban yang memuaskan, bahkan di lokasi perumahan 3 Raksa View yang memasarkan Kavling siap bangun tersebut tidak tampak seperti aktivitas layaknya pembangunan perumahan.

Keraguan Wellington untuk melanjutkan pembayaran cicilan Kavling siap bangun 3Raksa View yaitu Blok F1 No. 10 dengan luas tanah 150 Meter muncul, selain karena tidak adanya progres pembangunan di lokasi yang akan dijadikan perumahan, adanya pernyataan dari karyawaan PT. Nusantra Sakti Propetindo yang menyatakan bahwa manajemen Nusantara Sakti Propetindo sempat vakum selama satu tahun, tidak ada aktivitas apa apa, lantas kalau nanti setelah saya selaku konsumen sudah melaksanakan kewajiban saya dengan mencicil sampai lunas tiba – tiba perusahaanya sudah bubar, kemana saya akan menuntut ujarnya, seraya bertanya?

Akhirnya Wellington tidak melanjutkan lagi pembayaran cicilanya untuk kavling siap bangun di Perumahan 3Raksa View, dan selama tidak melakukan pembayaran sedikitpun tidak ada informasi atau pemberitahuan yang didapatkanya dari PT. Nusantara Sakti Propetindo.

RODI SITIO

Share.

About Author

Leave A Reply