Serentak, Polda Jatim Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Ruas Jalan di Surabaya

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SURABAYA – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Surabaya dan sekitarnya, menghimbau seluruh masyarakat melakukan Physical Distancing untuk memutuskan rantai penularan Virus Corona (COVID-19).

Pada penyemprotan serentak ini, Polda Jatim melibatkan Dinkes Provinsi, Satpol PP, Damkar, BPBD, sedangkan Satker Polda Jatim yang ikut serta dalam penyemprotan. Yakni, Sat Brimob, Dit Samapta, Dit Lantas, Bid Dokes, Dit Intel, Dit Binmas, Bid Humas dan Provost.

Disampaikan Kabidhumas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, penyemprotan yang digelar sejak pukul 09.00 WIB pagi tadi, serentak dilakukan oleh jajaran Polri di seluruh Indonesia. Dengan turut menggandeng instansi terkait dari TNI dan pemerintahan setempat.

“Kami lakukan secara serentak kami bagi menjadi 3 tim dengan melibatkan personel dari instansi luar, TNI 10, dinkes 6 personel, satpol pp 10 personel, PMK 1 tim 6 personel, BPBD 1 tim 6 personel. Sedangkan dari polri, 1 unit brimob, 2 unit ditsamapta, publik addres, kendaraan samapta, tim satwa, serta ambulan,” ujar Kabidhumas Polda Jatim, Kombespol Trunoyudo. Selasa (31/3).

Penyemprotan serentak diseluruh Indonesia, berdasar instruksi Kapolri Jenderal Idham Azis, yang memerintahkan kepada Kasatker maupun Kasatwil agar melakukan penyemprotan secara masif dan serentak pada hari ini. Sedangkan Polda Jatim lakukan penyemprotan desinfektan di tiga lokasi, yakni di sepanjang Jalan Mayjen Sungkono, Jalan Kertajaya, dan Jalan Dharma Husada.

Khusus di Surabaya, ada sekitar 100 personel gabungan yang diterjunkan. Ditambah satu tim dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan RS Bhayangkara Polda Jatim, “Jadi semua personel yang sudah kami libatkan hampir 60 orang, khusus surabaya saja. Tapi sebenarnya serentak di seluruh Kabupaten dan kota,” lanjutnya.

Dihimbau Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo, kepada Warga Masyarakat Jawa Timur apabila tidak ada kepentingan silahkan berdiam diri dirumah agar jumlah warga Surabaya dan Jawa Timur pada umumnya yang terinveksi Virus Corona tidak semakin bertambah.

HOLD

Share.

About Author

Leave A Reply