Muspika Dukun Gencar Sosialisasikan Pencegahan Penyebaran COVID-19

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MAGELANG – Koramil 15/ Dukun,Polsek Dukun serta pihak Kecamatan Dukun terus  memberikan himbauan kepada masyarakat dengan mendatangi tiap kantor desa agar masing-masing kepala desa maupun kepala wilayah menyampaikan kepada warganya tentang antisipasi dan penanganan Virus Corona, agar tidak menimbulkan ketakutan yang berlebihan di masyarakat, Jum’at (27/3).

Seperti kita ketahui wabah Virus Corona yang beberapa bulan terakhir  terus menyebar diberbagai belahan dunia membuat seluruh elemen masyarakat bergerak cepat agar wabah tersebut bisa cepat terselesaikan dan penyebarannya bisa dihentikan.

Tidak dipungkiri lagi bahwa virus Corona atau covid 19 menimbulkan kekhawatiran masyarakat di seluruh dunia, untuk mencegah hal tersebut muspika Kecamatan Dukun gencar mensosialisasikan atau mengkampanyekan serta memberikan keyakinan terhadap masyarakat bahwa Virus Corona bisa di atasi.

Komandan Koramil 15/Dukun Kapten Kav. Winarto mengatakan, semenjak merebaknya isu virus Corona, muspika kecamatan Dukun melalui dinas kesehatan telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar terus meningkatkan kewaspadaan.

“Berbagai himbauan telah disampaikan, termasuk mengintruksikan kepada seluruh kepala desa supaya melakukan sosialisasi sekaligus memantau kondisi kesehatan warga” terang Danramil.

TNI dan POLRI dengan gencar terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Salah satunya dengan patroli ketempat – tempat keramaian seperti pasar dengan mengajak dan menghimbau masyarakat untuk tetap menjalankan pola hidup sehat, salah satunya dengan rajin mencuci tangan setelah dari bepergian.

“Kita berharap masyarakat tidak panik terkait virus Corona dan menghindari berkunjung ke tempat tempat yang banyak di kunjungi turis asing serta menjaga kesehatan kebersihan diri sendiri juga lingkungan, tetap waspada tetapi jangan panik” imbuhnya.

Dengan konsisi saat ini, lanjut Danramil, Masyarakat diharapkan bisa menahan diri untuk tetap berada dirumah.

“Semoga kita selalu diberi kesehatan, jaga Kebersihan diri sendiri dan lingkungan jaga pola makan, rajin berolah raga supaya daya tahan tubuh menjadi kuat,” tutup Danramil.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply