Sidik Mulyono: Cegah COVID-19 Masyarakat Harus Tetap Berada di Rumah

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Pemerintah Kota Depok, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok tidak pernah segan terus melakukan himbauan kepada seluruh masyarakat untuk tetap berada di rumah. Karena, ini sangat berguna untuk cara mengantisipasi serta mengendalikan penyebaran virus Corona (COVID-19).

” Benar, kami akan terus memantau pergerakan warga setiap harinya. Seperti mulai hari Senin lalu sudah mulai terlihat hampir seluruh jalanan di Kota Depok cenderung lenggang. Sementara, hingga hari ini terdapat keramaian hanya di beberapa titik saja,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono, Kamis (26/3), di Balaikota Depok, Jawa Barat.

Menurutnya, bahwa dengan kebijakan yang ditetapkan pemerintah pusat maupun Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sudah sesuai dengan protokoler pencegahan virus Corona (COVID-19). Selain itu, kami juga sudah memiliki website resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 yakni, ccc-19.depok.go.id.

” Artinya, di dalamnya ccc-19.depok.go.id tersebut berisikan sejumlah data pasien positif, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP), hingga ke tingkat kelurahan se-Kota Depok,” tutur Sidik.

Sidik juga menegaskan, bahwa data yang ditampilkan di website tersebut juga dapat meningkatkan kewaspadaan masyarakat. Maka dari itu, Camat dan Lurah diharapkan untuk memberikan sosialisasi secara masif kepada masyarakat agar bisa memutus rantai penyebaran virus Corona tersebut.

“ Jadi dihimbau, untuk bekerja dari rumah, belajar dari rumah dan ibadah dari rumah. Karena, kami
tidak tahu sampai kapan kurva ini terus bergerak. Selain itu, dari data yang kita tampilkan bukan untuk menakut-nakuti. Namun, lebih kepada peningkatan kepedulian terhadap diri sendiri serta keselamatan orang lain,” imbuhnya.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply