Cegah COVID-19, Kodim 1409/Gowa Laksanakan Sterilisasi Semprot Disinfektan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

_Cegah Covid-19, Kodim 1409/Gowa Laksanakan Sterilisasi Semprot Disinfektan

RadarOnline.id, Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1409/Gowa melakukan aksi penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid 19) terhadap Personel Makodim 1409/Gowa yang akan melaksanakan kegiatan rutinitas, di pintu Masuk Makodim 1409/Gowa Jl. Sultan Hasanuddin Kelurahan Pandang-pandang Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Kamis (26/3).

Komandan Kodim 1409/Gowa menjelaskan bahwa tujuan mendirikan tenda dekontaminasi di depan pos penjagaan pintu masuk Markas Kodim sebagai langkah mitigasi.

Adapun mekanisme kegiatan, para personel yang akan masuk Makodim 1409/Gowa melalui Pintu di stop oleh Provos dan diarahkan untuk cuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir srta Hand Sanitizer, dan melewati tenda dekontaminasi untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid 19).

Aksi yang dilakukan dalam rangka meminimalisir dan menekan serta untuk mengurangi atau menghilangkan mikro organisme seperti virus atau kuman yang menempel ditubuh guna menghambat penyebaran wabah Virus Corona di lingkungan prajurit di Kodim Gowa

“Sterilisasi dan penyemprotan terhadap Personel Makodim 1409/Gowa ini sebagai kegiatan rutinitas, “jelas Letkol Arh Muhamnad Suaib, S. Pd, M. Tr (Han) M. Si yang turut didampingi Kasdim 1409/Gowa Mayor Inf Husain Samaun dan Pasi Ops Dim 1409/Gowa Kapten Arm Mahyiddin.

“Karena itu, mari kita semua pihak turut membantu negara untuk mengatasi pandemi Covid 19 ini. Apalagi wabah Virus Corona sudah menjadi bencana nasional seperti yang ditetapkan oleh Pemerintah, “tutup Dandim.

BACHTIAR BARISALLANG

Sumber Dan Unit Intel Kodim 1409/Gowa Letda Arh Udin S

Share.

About Author

Leave A Reply