Maklumat Forkopimda Soal COVID-19

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONDOWOSO –  Bupati Bondowoso Salwa Arifin bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengeluarkan maklumat atas pencegahan dan penanggulangan corona virus disease (COVID-19). Maklut itu dibacakan di depan Kantor Pemerintahan Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Rabu (25/3).

Ada beberapa permintaan pada maklumat yang dibacakan bersama. Pertama, seluruh masyarakat Bondowoso di minta untuk memenuhi kebijakan dan upaya Pemerintah dalam pencegahan dan penanggulangan wabah virus Corona.

Kedua, seluruh lembaga pendidikan umum, lembaga pendidikan keagamaan, organisasi masyarakat dan komunitas sosial lainnya serta peseorangan, diminta untuk tidak mengadakan atau menunda kegiatan. Baik kegiatan sosial maupun kegiataan keagamaan atau kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak. Perkumpulan itu dimungkinkan dapat tersebarnya virus corona.

“Kami meminta kepada semua lembaga untuk menunda semua kegiatan. Misalnya, pertemuan sosial, keagamaan dan aliran kepercayaan dalam bentuk apa pun,” kata Bupati saat membacakan Maklumat.

Selain itu, masyarakat Bondowoso diminta meningkatkan ikhtiar lahiriah dengan menjaga pola hidup bersih dan sehat. Masyarakat diminta banyak berdo’a dirumah masing – masing.

Bupati juga meminta, apabila penyebaran virus Corona mencapai status tanggap darurat becana, masyarakat diwajibkan mentaati langkah – langkah oleh Pemerintah sesuai dengan protokol penanggulangan virus Corona.

SHODIQ

Share.

About Author

Leave A Reply