Tangkal Virus Corona, Dandim 0913/PPU Perintahkan Anggotanya Wajib Cuci Tangan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, PENAJAM – Kampanye cuci tangan pakai sabun kembali didengungkan di tengah wabah virus corona atau SARS CoV-2 yang menjangkiti puluhan negara di dunia.

Cuci tangan jadi langkah utama yang direkomendasikan ahli kesehatan dan dokter, bahkan ada seruan khusus dari Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Salah satunya yang di terapkan di satuan Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) dengan mencuci tangan dengan sabun yang sudah di siapkan tepatnya di pintu masuk kantor maupun di pintu gerbang penjagaan Makodim 0913/PPU Jl Provinsi KM 09 Kelurahan Nipah-Nipah Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Selasa (17/3).

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud saat di temui media masa menuturkan ,” Setiap anggota, yang masuk Kodim 0913/PPU Wajib cuci tangan, tidak ada ruginya kita ikuti anjuran dari Dokter. Untuk jaga-jaga buat diri kita sendiri dan keluarga serta mencegah hal yang tidak di ingginkan,” ulasnya.

“Kegiatan ini dalam rangka menekan penyebaran virus Corona yang lagi merebak di Indonesia agar tidak mewabah di wilayah Kabupaten PPU,” tegas Dandim.

Pada prinsipnya, ada atau tidak ada kasus seperti Virus Corona saat ini, antisipasi sejak dini harus terus dilakukan. Namun jika ditemukan yang terdampak, Kodim 0913/PPU meminta masyarakat untuk tetap tenang dan waspada dan bila mengalami gejala Virus Corona segera menghubungi klinik kesehatan terdekat sebelum dirujuk ke rumah sakit .

Sumber : Penrem 091/ASN

Share.

About Author

Leave A Reply