Kodim 0808/Blitar Siap Mendukung Suksesnya Sensus Penduduk Online 2020

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BLITAR – Dalam rangka mensukseskan Sensus Penduduk Tahun 2020 secara online, Anggota Staf Kodim dan Koramil dibawah jajaran Kodim 0808/Blitar mendapatkan sosialisai pendampingan pengisian terkait Sensus Penduduk Online 2020, yang dilaksanakan oleh petugas tim Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Blitar bertempat di Aula Makodim 0808/Blitar Jln. Ahmad Yani No. 06 Kota Blitar, Senin (2/3).

Komandan Kodim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE mengucapkan selamat datang di Kodim 0808/Blitar dan mengucapkan terima kasih kepada Tim Badan Pusat Statistik (BPS ) Kabupaten Blitar yang telah memberikan pendampingan pengisian sensus penduduk Online 2020.

Sensus Penduduk 2020 merupakan langkah awal untuk mewujudkan satu data kependudukan Indonesia, untuk itu kami jajaran Kodim 0808/Blitar siap mendukung kegiatan Sensus Penduduk 2020.

Pada kesempatan yang sama Dandim 0808/Blitar juga mengajak kepada seluruh personil Kodim 0808/Blitar untuk bisa membantu mensosialisasikan kembali kepada warga cara pengisian data untuk sensus penduduk secara online.

” Khususnya kepada Seluruh Babinsa agar ikut membantu mensosialisasikan bagaiman cara pengisian sensus penduduk secara online kepada masyarakat di wilayah binaannya, sehingga program sensus penduduk online dapat berjalan dengan lancar guna mewujudkan satu kependudukan Indonesia,” kata Dandim 0808/Blitar.

Sementara itu, Kepala Badan Pusat Statistik( BPS) Kabupaten Blitar, Drs Mohamad Sarjan mengungkapkan, pelaksanaan sensus penduduk 2020 mekanismenya dilaksanakan dengan sistem online.

Setiap penduduk bisa memanfaatkan sistem Komputer atau ponsel untuk langsung dapat mendata tentang diri bersangkutan sebagai penduduk Indonesia melalui aplikasi yang ada.

Menurutnya, peran TNI, termasuk instansi lain seperti kepolisian dan pemerintahan akan membantu pihak Badan Pusat Statistik (BPS) dalam mensosialisasikan sensus penduduk berbasis online 2020 tersebut kepada keluarga dan kepada masyarakat, pungkasnya.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply