Peringati HUT Yonkav ke 48, Batalyon Kavaleri 10 Mendagiri Gelar Turnamen Sepak Bola Danyon Cup IX Tahun 2020

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MAKASSAR – Dalam rangka merayakan hari ulang tahun Batalyon Kavaleri ke-48, Yonkav-10/Mendagiri menggelar turnamen Sepak Bola Piala Danyon Cup IX Tahun 2020 yang dilaksanakan di lapangan Tri Dasa 1 Yonkav Jalan Perintis Kemerdekaan, Km 11, pada Kamis (27/2).

Turnamen Sepak Bola tersebut diikuti sebanyak 25 (dua puluh lima) tim, yang terdiri dari TNI dan masyarakat umum. Dalam turnamen sepak bola tahun 2020 tersebut merupakan suatu bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat dalam mempererat tali silaturahmi antara Yonkav 10/Mg dengan masyarakat sekitar kota Makassar.

Dalam sambutannya, Komandan Batalyon Kavaleri-10/Mg mengatakan bahwa turnamen sepakbola ini merupakan bagian dari agenda merayakan hari ulang tahun Yonkav  ke-48, dan juga pembinaan teritorial (Binter) terbatas satuan Yonkav 10/MG.

Disamping adanya pertandingan dan lomba serta kegiatan sosial lainnya, Yonkav juga mengadakan pertandingan sepakbola untuk mencari bibit muda. Selain itu tujuan diadakannya turnamen ini sebagai momentum pembinaan mentalitas generasi muda yang bebas dari Narkoba dan dapat mengembangkan budaya hidup sehat melalui kegiatan olah raga.

“Diharapkan melalui kegiatan turnamen ini dapat menjadi suatu sarana untuk mengasah bakat bakat generasi muda dan menjadi ajang untuk menyalurkan kreatifitas untuk bamgkit menjadi pribadi yang sehat jasmani sehingga siap mengabdi kepada bangsa dan negara, “ujar Letkol Kav Indarto.

Danyon menambahkan dalam berkompetisi team yang kalah harus legawa, begitu juga yang menang harus tetap merendah.

“Kekalahan merupakan suatu pembelajaran dan pengalaman yang sangat berharga untuk memacu diri kita untuk lebih tekun dalam berlatih, begitu pula kemenangan bukanlah suatu akhir sebuah prestasi, karena puas yang berlebihan akan menjadi suatu awal dari keterpurukan, “tegas Perwira dua melati di pundak ini.

Tak lupa saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada panitia atas terselenggaranya turnamen sepak bola ini. 

“Selamat bertanding dan tetap selalu junjung tinggi jiwa sportivitas dan tunjukkan yang terbaik,” tutup Danyon 10/MG.

BACHTIAR BARISALLANG

Sumber : Pasi Intel Yonkav 10 Mendagiri Letda Kav Lukman

Share.

About Author

Leave A Reply