Siti Chaerijah: Renja Diskarpus Prioritaskan Tertib Arsip

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Forum Rencana Kerja (Renja) Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok mengajukan usulan melakukan penelusuran sejarah Kota Depok hingga ke Belanda. Jadi, usulan tersebut agar Diskarpus mendapatkan literatur tambahan guna mendukung penelusuran sejarah.

“Artinya, dengan penelusuran tersebut sejarah Kota Depok perlu dilakukan agar dalam penyusunan sejarah Kota Depok. Untuk itu kami sambut baik, semua masukan dari sejumlah stakeholder agar melakukan penelusuran,” ujar Kepala Diskarpus Kota Depok, Siti Chaerijah, Senin, (24/2/2020), di Aula Perpustakaan Umum Kota Depok, Jawa Barat.

Siti juga menambahkan, bahwasannya untuk melakukan penelusuran tersebut, kami butuh tim khusus yang bertugas menggali sejarah Kota Depok. Tim tersebut terdiri dari para ahli sejarah yang bersertifikat. Sabab, guna merealisasikan hal tersebut,

” Jadi, pihaknya juga akan mengusulkan kegiatan penelusuran arsip ke Belanda yang dibiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Dearah (APBD). Namun hal itu merupakan program jangka panjang. Sementara ini, kita prioritaskan tertib arsip dulu di lingkungan Pemkot Depok,” imbuhnya.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply