Bentuk Kedisiplinan, Babinsa Koramil Tallo Ajarkan Peraturan Baris Berbaris Pada Siswa SMKN 5

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MAKASSAR – Komunikasi sosial (komsos) merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang harus dilakukan oleh babinsa sebagai aparat komando kewilayahan.

Seperti halnya dengan komsos di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 5 Makassar, Koramil 1408-02/Tallo mengambil kesempatan melatih siswa/siswi sekolah tersebut yang terletak di jalan Sunu Kecamatan Tallo Kota Makassar, peraturan baris berbaris (PBB), Sabtu (15/2).

Selain mengasah kemampuan para siswa, Babinsa Kelurahan Kalukuang, Serma Jufri dan Babinsa Pannampu Sertu Baso Amir memberikan pelatihan PBB seperti gerakan fisik di tempat, melatih mental, dan peningkatan disiplin, serta pemahaman tentang tata upacara bendera.

“Tujuan dari pembinaaan baris berbaris ini untuk menanamkan kedisiplinan dan karakter berbangsa dan bernegara kepada generasi penerus bangsa,” ujar Serma Jufri.

Selain Serma Jufri, Babinsa Kelurahan Pannampu juga mengatakan, dengan mengikuti pelatihan tersebut tingkat pengetahuan dan kedisiplinan para siswa/siswi di sekolah semakin meningkat serta memiliki rasa kebangsaan NKRI yang kuat.

“Disamping untuk menjaga dan menumbuh kembangkan rasa persaudaraan, persatuan, dan kesatuan serta kekompakan antar sesama siswa, “tutur Sertu Baso Amir.

Ditempat terpisah Komandan Rayon Militer Tallo mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk pembinaan mental para siswa sekaligus membentuk sikap dan prilaku siswa untuk lebih meningkatkan kedisiplinan.

Untuk itu kami berharap melalui kegiatan yang diberikan oleh Babinsa mengenai baris berbaris tersebut, bisa mendukung peraturan sekolah dan menjadikan pelajar ini lebih patuh pada orang tua serta Bapak dan Ibu guru.

“Babinsa melatih siswa siswi di sekolah merupakan implementasi tugas teritorial yang selalu berpedoman pada sumpah prajurit dan Sapta Marga dengan harapan tugas Teritorial tercapai, ” tutup Danramil 1408-02 Tallo, Mayor Arh Dr. H. Mustan Umar, SH, MH.

BACHTIAR BARISALLANG

Share.

About Author

Leave A Reply