Hari Ini, E-TLE di Surabaya Sudah Diberlakukan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SURABAYA – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan didampingi Dirlantas Polda Jatim Kombespol Budi Indra Dermawan, gelar Launching E-TLE (Electronic Traffic Law Enforcement) dilaksanakan di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, Kamis (17/1).

E-TLE program berbasis teknologi informasi dengan menggunakan perangkat elektronik berupa kamera yang merekam pelanggaran lalu lintas dan menyajikan data secara otomatis, dan juga bertujuan untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas untuk menekan angka fatalitas, dalam rangka mewujudkan kamseltibkarlantas.

Dalam sambutannya, Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono menyampaikan, saya sangat apresiasi kepada Kapolda Jatim, dan Walikota Surabaya yang telah menginisiasi mendukung ibuk risma yang sudah melengkapi CCTV yang berada di Kota Surabaya.

“Ini sangat bagus sekali dan dengan di terapkan sistem E-TLE di jawa timur, dan tentunya banyak manfaatnya. Memang sementara ini sejak di Launching E-TLE di Jakarta ini pertama kali merespon di jawa timur,” ujar Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono dalam sambutannya.

Lanjut disampaikan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, kami nanti akan melibatkan para bupati dan walikota untuk ikut serta bisa menerapkan program E-TLE di wilayah masing-masing dan ini akan menjadi percontohan bagi lain.

“Jadi di era digital saat ini kita memang mau tidak mau harus mengikuti perkembangan tidak ada istilah terlambat, yang pernah ke luar negeri pasti sudah tau, dengan adanya E-TLE ini yang diprakarsai Kakorlantas Polri,” lanjut Kapolda Jatim.

Tak hanya itu, dikatakan Kapolda dengan adanya E-TLE ini banyak manfaatnya selain itu, juga keterlibatkan lalu lintas akan lebih terjamin kecelakaan juga di tekan dan masyarakat dengan adanya E-TLE pasti akan tertib lalu lintas. Serta manfaatnya terutama untuk kejahatan juga bisa, misal ada kejadian pencurian, di sini biar cepat kita akan memantau pergerakan dan ini 1X24 jam.

“Ketertiban Lalu Lintas akan terjamin, juga bagus untuk menentukan daerah itu menjadi tertib lalu lintas itu lebih bagus. Juga hal ini, dampaknya, terhadap keamanan pelaku-pelaku kejahatan, ini juga bisa di pantau melalui kamera-kamera yang terpasang, jadi E-TLE ini banyak manfaatnya,” jelas Irjen Pol Luki Hermawan.

Kapolda Jatim juga menghimbau kepada masyarakat jawa timur dengan adanya sistem E-TLE ini, mari kita sama-sama untuk tertib lalu lintas, karena tertib lalu lintas jiwa kita jangan sampai, istilahnya di jalan raya gara-gara kita melanggar menjadi korban.

Hadir dalam giat tersebut, Kakorlontas Polri Irjen Pol Drs Istiono. Kasdam V Brawijaya Brigjend TNI Bambang Ismawan. Sekwilda Propinsi Jatim Heru Tjahjono. Walikota Surabaya Ir. Tri Rismaharini, serta para Pejabat Utama Polda Jatim, Kapolres Jajaran Polda Jatim dan stake holder lainnya.

HOLD

Share.

About Author

Leave A Reply