Ribuan Warga Sampang Hadiri Baksos Kesehatan Baharkam Polri dan Polda Jatim

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +


RadarOnline.id, SAMPANG   –  Ribuan warga wilayah hukum Polres Sampang, Madura, mengikuti acara Bakti Sosial dan Kesehatan yang di gelar Baharkam Polri bersama Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur, sudah memenuhi area GOR Tennis Indoor, Wijaya Kusuma, Jalan Hasyim Asyari, Kabupaten Sampang, Jumat  (13/12).

Masyarakat ini datang dari 14 Kecamatan, dari berbagai desa di Wilayah Sampang. Mereka datang mulai berjalan kaki, naik sepeda angin, motor, becak hingga bus. Serta beberapa diantaranya sengaja diantar jemput menggunakan kendaraan yang telah disediakan oleh petugas kepolisian.

Dikatakan, Ali Hasan (65), warga Desa Takong, Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang.  Tadi saya tiba di lokasi acara dengan dijemput bus milik Polres Sampang.

” Kesini tadi saya naik bus, dijemput pakai busnya pak polisi,” katanya.

Ali juga mengatakan, datang ke tempat baksos kesehatan rombongan bersama tetangganya yang lain. Untuk berobat penyakit diabetes yang dideritanya, setelah menerima kabar bahwa di lapangan GOR Tennis Indoor, ada Bakti Sosial dan Kesehatan gratis yang diselenggarakan oleh Polri.

Tak hanya ali, peserta lain juga mengatakan, Rokib (58) warga gunung sekar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang. Ikuti Bakti Sosial dan Kesehatan gratis juga bersama 10 orang tetangga, dengan berjalan kaki karena jaraknya cukup dekat.

“Saya ikuti baksos kesehatan, karena saya menderita Asam Urat, Kolestrol, dan Darah Tinggi. Kesini jalan kaki bersama 10 orang rombongan karena jaraknya dekat,” ujar Rokib usai memeriksa kesehatan.

Rokib juga mengatakan ucapan syukur dan terimakasih atas digelarnya acara Bakti Sosial dan Kesehatan gratis seperti ini. Sebab, sangat membantu bagi keluarga yang kurang beruntung dalam berobat.

“Alhamdulillah, saya merasa terbantu dengan adanya acara ini. Sangat senang dapat mengikuti kegiatan Bakti Sosial dan Kesehatan yang di gelar Baharkam Polri dan Polda Jatim,” lanjut Rokib.

Pantauan media ini dilapangan, ribuan warga kurang mampu memenuhi Gedung Lapangan Tenis Indoor, Sampang sejak pagi tadi. Mereka nampak antri untuk mengikuti pengobatan gratis yang digelar Baharkam Polri dan Polda Jatim.

HOLIDY

Share.

About Author

Leave A Reply