Kabaharkam Polri dan Polda Jatim Gelar Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SAMPANG – Kepolisian Daerah Polda (Polda) Jawa Timur menggelar Bakti Sosial (baksos) dan Bakti Kesehatan, meliputi Pengobatan Spesialis, Pengobatan Umum, Khitan Masal, dan Bantuan Sembako. Bertempat dilapangan Gor Tennis Indoor, Sampang, Madura, Jumat (13/12).

Dilaksanakan Bhakti Sosial Kesehatan Polri bersama Polda Jatim ini dihadiri ribuan peserta, dengan tema “Merajut Kebhinekaan Membangun Kebersamaan Guna Mewujudkan Indonesia Sehat”. Memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.

Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Firli Bahuri dalam sambutannya mengatakan, kami sungguh berbahagia pada hari ini, karena bisa langsung bertatap muka dengan segenap warga sampang.

“Ini semua karena dorongan kecintaan dan kepedulian dengan warga masyarakat, dan tentu atas kehendak Allah SWT sehingga kita bisa berkumpul di sini dalam rangka kegiatan bakti sosial dan kesehatan,” ujar Komjen Pol Drs. Firli Bahuri, Jumat (13/12).

Melalui Program Presiden RI Joko Widodo, Merajut kebhinekaan membangun kebersamaan guna mewujudkan Indonesia sehat, dalam 5 program.

“Beliau (Presiden) salah satunya adalah mewujudkan sumber daya manusia yang unggul kalau kita bicara dengan manusia, sumber daya manusia yang unggul maka ada dua pilar yang harus kita kerjakan pertama adalah bagaimana kita bisa menyiapkan Indonesia itu sehat,” jelasnya.

Lanjut Kabaharkam Polri, kedua adalah mewujudkan sumber daya manusia Indonesia itu yang berpendidikan jadi ada dua pilar yang sangat penting.

“Satu di bidang kesehatan, dan dua di bidang pendidikan. Dua hal ini sangat penting dalam rangka membangun Indonesia, menuju Indonesia maju dengan sumber daya manusia yang unggul,” lanjutnya.

Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Firli, M.Si secara simbolis membuka bakti sosial dan Kesehatan. Hadiri Kakorbinmas Polri Irjen Pol Herry Wibowo, Kakor Polair Polri, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs. Djamalludin, Para Pejabat Utama Polda Jatim, serta Bupati Sampang, Ketua Pengadilan Negeri, Kajari, Dandim, Kapolres Sampang, Kapolres Bangkalan, Kapolres Pamekasan, Kapolres Sumenep, dan ibu Bhayangkari.

Pelayanan yang diberikan dalam kegiatan Bakti Sosial dan Kesehatan ini meliputi Pengobatan Umum dan Spesialis (Jantung, Penyakit Dalam, Kulit, Anak), Khitanan Massal, Pemeriksaan Gigi, Kesehatan Gigi. Selain memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat, juga dilakukan pemberian sembako gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.

HOLIDY

Share.

About Author

Leave A Reply