Ukir Sejarah, Danyon Marinir Makassar Jadi Danup HUT Ke-74 Korps Marinir

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MAKASSAR – Ukir sejarah, pertama kalinya Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) VI Makassar Letkol Marinir Aang Andy Warta, M.Tr (Opsla) mendapat kehormatan sebagai Komandan Upacara (Danup) pada upacara peringatan HUT ke -74 Korps Marinir tahun 2019 yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji SE MM., di lapangan apel Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, pada Jum’at (15/11). 

Danyonmarhanlan VI Letkol Marinir Aang Andy Warta, M.Tr (Opsla) mengatakan bahwa ini adalah sejarah baru bagi Yonmarhanlan VI Makassar karena baru kali ini dan pertama kalinya Yonmarhanlan VI dipercaya mengemban tugas dan tanggungjawab  sebagai Komandan Upacara di even paling bergengsi di Korps Marinir ini.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih karena telah diberikan kesempatan menjadi bagian dalam sejarah Marinir TNI AL, “ujar Danyonmarhanlan VI.

Tercatat dalam sejarah TNI AL, bagi pria lulusan Akademi Angkatan Laut angkatan 48 tahun 2002 bisa menjadi Danup di Acara puncak peringatan HUT-74 Korps Marinir 2019 yang dipimpin oleh Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji SE MM.

“Ini menjadi sejarah baru bagi Yonmarhanlan VI Makassar, “sebutnya.

Terkait dengan pemilihan Danup rangkaian peringatan HUT ke-74 Korps Marinir, Letkol Marinir Aang Andy Warta M.Tr (Opsla) menambahkan, prosesnya sangatlah ketat dan harus memenuhi seluruh kriteria  baik dari tingkat Pasmar hingga tingkat Kormar.

“Tugas saya sebagai Komandan Upacara bertambah semangat karena Komandan Lantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Hanarko  Djodi Pamungkas Beserta Ibu bersama istri saya tercinta  turut hadir dan menyaksikan jalannya upacara peringatan HUT ke -74 Korps Marinir, “jelasnya sambil tersenyum.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa,  Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) ,
Kabakamla Laksdya TNI Ahmad Taufiqurrohman, SE, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji, Dankormar dari masa ke masa, Pejabat TNI/Polri, Forkopimda Jawa Timur,Tokoh agama dan masyarakat Jawa Timur.

BACHTIAR BARISALLANG
Sumber: Kadispen Lantamal VI Kapten Laut (KH) Suparman Sulo

Share.

About Author

Leave A Reply