Ikut Sertakan Masyarakat, Kodim 0608 Cianjur Gelar Bakti TNI Manunggal KB-Kesehatan Terpadu 2019

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, CIBEBER – Kodim 0608 Cianjur menggelar Bakti TNI Manunggal KB-Kesehatan Terpadu 2019, Selasa (05/11/2019) di Kantor Koramil 0608-03/ Cibeber. Kegiatan ini bertajuk ‘Melalui Kegiatan KB-Kes Kita Wujudkan Sinergitas Antara TNI, Pemerintah dan BKKBN Dalam Rangka Meningkatkan Keikutsertaan Masyarakat Guna Membentuk Keluarga yang Berkualitas, Sehat dan Sejahtera’.

Kasdim 0608 Cianjur, Mayor Inf Suntoro yang memimpin kegiatan ini mengatakan, dasar dari kegiatan ini adalah pemahaman pelaksanaan Program dari Mabes TNI, Tupok TNI AD dan program Kodam III Siliwangi.

“ Kegiatan ini menyiapkan Program KB di semua tingkatan sebagai upaya untuk mendukung KB-Kes kita tingkatkan akses dan kualitas KB-Kes di seluruh NKRI. Kegiatan ini akan memberikan jaminan kestabilan pembangunan nasional untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Kasdim berharap kegiatan ini dijadikan sebagai wahana memanfaatkan program KB. Ia pun berharap kegiatan tersebut mampu mendukung program pembangunan pemerintah di wilayah Cianjur.

“Jadikan kegiatan ini sebagai wahana dalam memanfaatkan program KB-Kes, pertahankan persatuan kesatuan dengan mengikuti program KB-Kes agar keluarga kita berkualitas tangguh. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa mendukung Program Pembangunan Pemerintah khususnya di Kabupaten Cianjur,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Kodam III Siliwangi diwakili oleh Wakil Ketua Tim, Mayor Ckm Ujang Sasmita mengatakan, bahwa kegiatan tersebut digelar untuk meningkatkan partisipasi instansi dalam membina keluarga.

“Kami sampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wahana untuk meningkatkan partisipasi instansi sehingga dapat membina keluarga menjadi sejahtera serta perlindungan KDRT untuk menunjang Visi Jawa Barat,” tuturnya.

Selain itu, Kepala BPPKB3A Saepul Anwar yang diwakili oleh H Jaenal Ade mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kerjasama yang baik antara TNI, Kodim, Koramil hingga pemerintah Desa.

“Ini merupakan kerjasama yang baik antara TNI dari mulai Kodim, Koramil dan tingkat Desa. Tidak hanya saat ini saja kita lakukan kegiatan ini, akan tetapi atas bantuan Babinsa Program ini bisa berlanjut dikemudian hari. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa dijadikan amal Sholeh dan diridhoi oleh Allah Swt,” kata dia.

Kemudian, Plt Bupati Cianjur, H Herman Suherman mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk sintergitas dan pemerintah dalam membangun Program Keluarga Sejahtera di Kabupaten Cianjur.

“Kegiatan ini merupakan bentuk Sinergitas antara TNI dan Pemerintah serta Instansi terkait dalam membangun Program Keluarga sejahtera khususnya di Kabupaten Cianjur. Semoga kegiatan yang dilaksanakan kali ini akan dapat diridhoi oleh Allah Swt.” tandasnya.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply