Babinsa Sukolilo Bersama Perangkat Desa, Dorong Warga Lengkapi Data Administrasi

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MADIUN – Guna mempererat sinergitas tiga pilar Desa Sukolilo, Serda Muklis Murata Babinsa Sukolilo Koramil 0803/04 Jiwan melaksanakan Komsos dengan Perangkat Desa Sukolilo, Jum’at (1/11).

Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Hal tersebut yang mendorong Serda Muklis Murata selalu melaksanakan Komsos di wilayah binaannya baik dengan Toga, Tomas, Toda maupun dengan pejabat Pemerintahan Desa.

Kali ini Serda Muklis Murata melaksanakan Komsos pendataan jumlah penduduk yang baru sebagai kelengkapan data penduduk yang ada di wilayah binaannya.

Serda Muklis Murata mengatakan, “Menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi jalan pemecahannya,” ungkapnya.

“Kami terus menghimbau warga, agar mengurus semua kelengkapan administrasinya, sehingga data – data penduduk menjadi valid dan lengkap. Kami juga mendorong perangkat Desa agar lebih aktif menjemput bola ke rumah – rumah warga yang belum melengkapi datanya,” pungkas Serda Muklis Murata.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply