Babinsa Banjarsari Giat Pembinaan Linmas

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KULON PROGO – Sertu Sarjiya, Babinsa Banjarsari, Koramil 04/Samigaluh, Kodim 0731/Kulon Progo, bersama Petugas dari Satpol PP Kabupaten Kulon Progo, melaksanakan pembinaan terhadap anggota Linmas, yang berlangsung di Pendopo Balai Desa dan Halaman Gereja Santo Yusup, Desa Banjarsari, Kecamatan Samigaluh.

Pembinaan terhadap puluhan anggota Linmas tersebut disampaikan oleh Kepala Seksi Linmas Satpol PP Kulon Progo dengan memberikan materi tentang Tugas Pokok Linmas, materi tentang kamtibmas dan lalu lintas disampaikan oleh Kapolsek Samigaluh diwakili Aiptu Sukarji. Babinsa Banjarsari menyampaikan bahwa Satlinmas adalah mitra TNI dan Polri, harus aktif dalam menjaga ketertiban lingkungan, sekaligus sebagai mata dan telinga sehingga apabila ada permasalahan di lingkungan masyarakat agar secepat mungkin menginformasikan kepada aparat dalam hal ini Polsek dan Koramil.

Selesai pembinaan di dalam ruangan, pembinaan dilanjutkan diluar ruangan, dengan materi latihan dasar baris berbaris yang bertujuan untuk penyegaran dan pemeliharaan fisik serta meningkatkan kedisiplinan anggota Linmas Desa Banjarsari.

Sumber: Pendim 0731/KP.

Share.

About Author

Leave A Reply