Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari, Biddokkes Polda Jatim Gelar Baksos Kesehatan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SURABAYA – Di Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke-67 tahun 2019, Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polri (Biddokkes) Polda Jatim gelar Bakti Sosial Kesehatan yang dilaksanakan di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, Selasa (15/10).

Acara ini, menjadi agenda rutin Polda Jatim, kali ini dikemas menjadi salah satu kegiatan di rangkaian dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari yang ke 67 dengan tema “Jogo Jawa Timur Menuju Indonesia Damai”.

“Gebyar baksos kesehatan ini adalah Pengabdian Polri untuk Masyarakat Bangsa dan Negara, dengan tema. Jogo Jawa Timur Menuju Indonesia Damai,” ucap Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan.

Bakti Sosial Kesehatan kali ini, dilaksanakan operasi celah bibir dan langit atau biasa disebut bibir sumbing, donor darah, Kesehatan gigi, Khitanan massal, operasi Katarak, serta pengobatan gratis, dan pembagian sembako.

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim, Kombespol Triawan marsudi, menyampaikan bahwa Kegiatan bakti kesehatan ini disambut dengan antusias oleh masyarakat, hal ini dapat dilihat dari jumlah pasien yang sudah mendaftarkan diri.

“Kalau di sini (mapolda jatim) itu ada 1800-an pasien dari segala macam pelayanan, dan ini dilaksanakan serentak pada hari ini tanggal 15 Oktober 2019 di 34 Polda. Polda Jatim serentak di Jajaran Rumah Sakit Bhayangkara yang ada di Jawa Timur, sebanyak 3000 lebih pasien,” ujar Kabiddokes Polda Jatim Kombespol Triawan Marsudi.

Lanjut Kombespol Triawan, tujuan dari pada dilaksanakan bakti sosial kesehatan ini, seperti yang yang disampaikan Pak Kapolda fungsi kedokteran kesehatan ini selain sebagai fungsi tupoksinya Polri sebagai melayani kesehatan masyarakat, dan beserta anggota dan keluarganya tetapi ada fungsi sosial melayani masyarakat.

“Tujuannya banyak yang disampaikan pak Kapolda sehat dulu, kalau rakyat sehat nggak sakit ya itu kan Insya Allah dia dalam bahagia ujungnya negara ini aman tentram dan damai,” lanjut Kabiddokes Polda Jatim Kombespol Triawan Marsudi.

HOLD

Share.

About Author

Leave A Reply