Ketua Korcab V DJA ll Hadiri Silaturahmi Ketua PIPAL dengan Isteri Purnawirawan TNI AL Wilayah Surabaya

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SURABAYA – Ketua Koordinator Cabang Daerah Jalasenastri Armada ll (Korcab V DJA ll) Ny. YoelianaTedjo Sukmono menghadiri acara silaturahmi Ketua Paguyuban Istri Purnawirawan Angkatan Laut (PIPAL) dengan Istri Purnawirawan TNI AL wilayah Surabaya yang digelar di Balai Prajurit Angkatan Laut, Juanda. Rabu (13/11).

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PIPAL Ny. Ade Supandi beserta Pengurus, Komandan Puspenerbal Laksma TNI Edwin, SH., M.Han, Danlanudal Juanda Kolonel Laut (P) Muhammad Thohir, para sesepuh Jalasenastri, para Ketua Jalasenastri yang tergabung dalam Bakor Jalasenastri Wilayah Surabaya, Ketua PPAL Wilayah Surabaya dan 700 istri purnawirawan TNI AL Wilayah Surabaya.

Endah Ade Supandi selaku Ketua PIPAL mengatakan bahwa silaturahmi yang digelar di Surabaya ini merupakan kali pertama dilaksanakan di bawah kepengurusannya yang Ia jabat sejak 28 Januari 2018 dengan melibatkan peserta ratusan orang.

Menurutnya, Paguyuban Istri Purnawirawan Angkatan Laut adalah wadah bagi isteri purnawirawan Angkatan Laut, untuk temu kangen dan berbagi baik itu suaminya masih ada ataupun sudah wapat.

” Ini merupakan wadah untuk menjalin kebersamaan, saling asah, saling asih, saling asuh bersilaturahim sampai kapanpun, agar tetap sehat dan bahagia, jadi tetap jaga silaturahmi diantara kita,” terang Ketua Umum Jalasenastri periode 2014-2018 ini.

Istri Laksamana (Purn) Ade Supandi ini mengaku sangat meyakini, bahwa dengan banyak bersilaturahmi akan panjang umur, sehat, bahagia dan banyak rezeki.

Dalam kesempatan tersebut, Ny Endah juga menjelaskan bahwa berdirinya PIPAL diinisiasi oleh Ny. Penny Marsetyo ketika menjadi Ketum Jalasenastri periode 2012-2014, dan ketika Kasal-nya Laksamana Ade Supandi, PIPAL ini di resmikan bersamaan dengan HUT Jalasenastri tanggal 27 Agustus 2015 dengan Ny. Penny Marsetio sebagai Ketua PIPAL pertamanya.

Dalam ajang silaturahmi ini, anggota PIPAL Wilayah Surabaya ini juga mendapat pencerahan tentang kesehatan yang diberikan Kolonel Laut (K) dr. Herjunianto Sp.PD, M.MRS dari Rumkit Dr. Ramelan Surabaya, dengan materi ceramah “Sehat Bahagia di Usia Senja”.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply