Binter Terpadu, Kodim Bojonegoro Gelar Pembinaan Satlinmas Lima Desa Di Kecamatan Bubulan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BOJONEGORO –  Program Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, yang dipusatkan diwilayah Kecamatan Bubulan, berlangsung dari tanggal 4 hingga 15 Nopember 2019 mendatang, melaksanakan serangkaian kegiatan fisik maupun non fisik.

Kegiatan fisik, Binter Terpadu Kodim 0813 Bojonegoro ini melakukan pembuatan jalan pertanian sepanjang 1000 meter, yang berlokasi di Desa Cancung, Kecamatan Bubulan. Sedangkan untuk kegiatan non fisik, menyelenggarakan sosialisasi-sosialisasi, penyuluhan, pembinaan dan pelatihan dalam rangka pemberdayaan masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan jajaran TNI Kodim 0813 Bojonegoro, melaksanakan pelatihan dan pembinaan terhadap anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Desa di lima desa, diwilayah Kecamatan Bubulan dalam rangka memantapkan kedisiplinan.

Selaku koordinator lapangan, Kapten Inf Samidi, menyampaikan bahwa pembinaan bagi anggota Satlinmas sangat diperlukan. Mengingat peran Satlinmas sangat penting di masyarakat, yakni membantu pemerintah desa terutama dalam bidang ketertiban dan keamanan wilayah.

“Mengingat perkembangan situasi dan kondisi di masyarakat saat ini yang sangat kompleks. Untuk itu, peran serta semua pihak terutama Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta perangkat desa sangat diperlukan,” ujarnya, Senin (11/11).

Peranan anggota Satlinmas berhubungan langsung dengan masyarakat. Maka diperlukan pembinaan secara terus menerus, dan berkesinambungan. Sehingga, setiap anggota Satlinmas selalu siap sebagai pelopor serta tauladan di masyarakat.

“Agar lebih disiplin, dan berdedikasi tinggi dalam menjalankan peranannya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kapten Inf Samidi mengatakan bahwa Satlinmas merupakan komponen cadangan bagi TNI guna menjaga ketertiban dan keamanan dalam rangka pemberdayaan wilayah pertahanan pada aspek darat.

“Sehingga, dengan pembinaan secara maksimal akan terwujud ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh. Sekaligus memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat,” pungkasnya.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply