Jadi Irup Hari Pahlawan, Ini Pesan Bupati

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Bupati Bondowoso Salwa Arifin menjadi irup upacara Peringatan Hari Pahlawan di halaman Pemerintahan Kabupaten Bondowoso. Ada banyak pesan yang disampaikan oleh Bupati untuk meneruskan jasa para Pahlawan saat upacara berlangsung.

Menurut Bupati, meneruskan jasa para pahlawan tidak harus ikut berperang. Tetapi, pada era masa kini, perjuangan bisa diaplikasikan dengan membantu sesama demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

” Menjadi Pahlawan masa kini, bisa dilakukan oleh siapa pun. Dalam bentuk aksi – aksi nyata, memperkuat NKRI, seperti membantu sesama yang terkena musibah,” kata Bupati dalam pidato upacara hari Pahlawan itu, Minggu (10/11).

Selain membantu, lanjut Bupati, jangan melakukan tindakan yang dapat memecah belah. Seperti melakukan provokasi yang dapat menggangu ketertiban umum. Menyebarkan berita bohong, ataupun melakukan tindakan anarkis yang dapat merugikan orang lain.

“Jika dahulu, semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan harta, tenaga, bahkan nyawa. Untuk saat ini, bisa dilakukan dengan cara menorehkan prestasi diberbagai bidang kehidupan,” ujarnya.

Bupati mengatakan, hari Pahlawan jangan hanya dijadikan acara seremonial saja. Tetapi, bisa diisi dengan aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan.

“Kita harus terus berupaya memupuk nilai kepahlawanan, agar tumbuh subur didalam sanubari,” terangnya.

SHODIQ

Share.

About Author

Leave A Reply