42 Calon Advokat KAI DPD DKI Jakarta Dilantik

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Kongres Advokat Indonesia (KAI) yang dilaksanakan di Hotel Grand Cenpaka pada Jumat (8/11/2019) dihadiri oleh Presiden KAI Erman Umar dan dari DPP Arman.

DPD KAI DKI Jakarta terus bergerak cepat dengan mengadakan acara pengambilan sumpah bagi 42 calon anggota KAI yang dilaksanakan hari ini. 

Dimulai dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan dilanjutkan Lagu Mars KAI, acara dibuka dan dipimpin langsung oleh Erman Umar. 

Pengangkatan Advokat tersebut mengusung Semangat Kebersamaan untuk meningkatkan Loyalitas, Solidaritas, Menuju Organisasi yang Berwibawa Dan Profesi Bermartabat.

Adapun bertujuan agar roda organisasi KAI di wilayah DKI Jakarta mampu berjalan sebagaimana tujuan yang telah digariskan dalam program KAI.

Presiden KAI, Erman Umar menuturkan, diadakan acara tersebut guna mensolidkan jajaran kepengurusan KAI di wilayah DKI Jakarta, Sekaligus KAI sebagai lembaga profesi advokat untuk melahirkan advokat yang memiliki kompetensi yang unggul serta memiliki moral yang mulia dalam membela kebenaran dan keadilan.

Bersamaan dengan itu juga atas inisiatif bendahara Umum DPD DKI Advokat Fanny Widiarja, SH dan Advokat Lam Tan Ying, SH terjadi kerjasama (MoU) antara KAI dengan James Lan LL, M dari Denton Law office, CTF Finance Centre Zhujiang East road, Guangzhou, Canton, People’s Republic of cina.

Dalam Pernyataannya James menyebutkan, kedatangannya tersebut memiliki beberapa tujuan. Dari mulai ketertarikan untuk mempelajari sistem peradilan dan advokat di Indonesia sampai dengan adanya pertukaran informasi dengan KAI.

James juga mengucapkan terima kasih telah diterima di organisasi ini (KAI)

“Terima kasih telah diterima di KAI, dan senang apabila dapat bekerjasama dengan KAI, terlebih kalau ada kasus juga akan bekerjasama dengan KAI,” kata james.

Presiden KAI, Erman Umar mengaku menyambut baik kedatangan James, Hal tersebut diungkapkannya usai jelang acara Pengangkatan 42 Advokat anggota KAI yang baru. Dia juga menerangkan, bahwa KAI memang sudah punya program kerjasama dengan Jepang, dan sekarang Cina, kata Erman Umar, Presiden KAI. 

“Dan kedepannya kita juga akan pelajari lebih dalam lagi program bentuk kerjasama ini supaya lebih jelas,” lanjut umar sambil menutup perbincangan. 

Acara tersebut ditutup dengan sesi foto bersama dan hiburan musik.

RESTU

Share.

About Author

Leave A Reply