Lienda: Kegiatan Pembongkaran Sudah Sesuai Prosedur

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Kepala Satuan Polilisi Pamong Praja Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny membenarkan, bahwa kegiatan pembongkaran paksa ini sudah sesuai prosedur yang berlaku. Sebab, pihaknya
sudah berulang kali melakukan mediasi dan dialog bahkan memberikan surat peringatan hingga 3 kali kepada puluhan pemilik bangunan di lahan garapan tersebut.

“Benar, kami sudah memberikan surat peringatan sebanyak tiga kali selain menjelaskan masalah ganti rugi ditangani pihak Kementerian Agama (Kemenag) selaku pembangun Kampus UIII Cimanggis, Depok,” ujar Lienda, didampingi Ketua Tim Penertiban Satpol PP Depok, Taufik, Kamis (7/11/2019), di lokasi pembangunan Kampus UIII di Lahan RRI, Sukamajaya, Depok, Jawa Barat.

Lienda menjelaskan, bahwa pihaknya menurunkan sekitar 2.250 personil tim gabungan dan dua alat berat untuk melakukan pembongkaran paksa bangunan dan lainnya di kawasan yang akan dibangun Kampus UIII Depok.

“Jadi, pada penertiban tahap pertama tersebut, ada 4 bangunan dan 12 bidang tanah yang ditanami pohon jati dirubuhkan atau dibongkar. Selanjutnya,
nanti bangunan dan tanah yang akan kami tertibkan. Kegiatan ini kami laksanakan selama tujuh hari terhitung dari hari ini,” jelasnya.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply