Dandim PPU Bangga Kepada Babinsa Desa Binaannya Masuk Kategori Kelompok Kerja Sehat Desa

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, PENAJAM– Dandim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) Letkol Inf Mahmud mengapresiasi kinerja Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah tugas Kodim 0913/PPU, lantaran Babinsa memiliki peran, dan berkontribusi tinggi dalam kehidupan sosial bermasyarakat.

Hal ini yang dilakukan Serda Djatmiko anggota Koramil 0913-01 Penajam selaku Babinsa Desa Sidorejo peduli terhadap Desa binaanya dengan cara mendampingi Tim Forum Kabupaten Sehat (FKS) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Dengan kerja kerasnya Desa binaannya masuk kategori Kelompok Kerja Sehat Desa tingkat Kabupaten, Kamis (7/11).

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud menuturkan “Tugas yang dikerjakan oleh Babinsa, sangat luas di lingkungan masyarakat. Namun, berkat loyalitas, dedikasi dan keikhlasan mereka (Babinsa), itu semua dapat terwujud dengan baik,”.

“Dan Tugas Babinsa harus selalu berada ditengah-tengah masyarakat dan menjadi motivator serta inspirator bersama-sama komponen bangsa yang lainnya, dalam mengatasi berbagai kesulitan masyarakat di daerahnya,” Ungkap Dandim.

Asdarussalam selaku Wakil ketua 2 FKS Kabupaten PPU yang hadir di dampingi oleh sekretaris FKS Evi Viola Violeta beserta tim menyampaikan puji syukur dan merasa puas karena Kecamatan Penajam terutama di desa Sidorejo paling siap di banding beberapa Kecamatan yang lainnya.

“Meskipun ada beberapa administrasi yang masih perlu untuk di benahi tetapi secara keseluruhan sudah baik, kami tim mengapresiasi bagi Desa dan Kelurahan di Kecamatan Penajam yang sudah siap dalam kunjungan tersebut. kami berharap ke depan kegiatan ini akan lebih maksimal dan baik lagi,” kata Asdar.

RED
Sumber: Penrem 091/ASN

Share.

About Author

Leave A Reply