Dampingi Gubernur Jatim, Danlantamal V Tinjau Satgas Penanggulangan Bencana Kekeringan di Pulau Sapudi

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SURABAYA – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, SH., CHRMP mendampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa beserta Panglima Koarmada II Laksda Heru Kusmanto melaksanakan peninjauan Satgas Penanggulangan Bencana Kekeringan di Pulau Sapudi. Selasa (5/11).

Gubernur Jatim dan rombongan yang datang dengan menaiki dua unit Helly TNI AL HU – 4206 Capt. Pilot Mayor Laut (P) Priyo Co. Pilot Letda laut (P/W) Utami dan HU – 4207 Capt. Pilot Kapten Laut (P) Alfred Co. Pilot Letda laut (P) Martin ini, dipusatkan di Lapangan Bola SMPN 1 Gayam Pulau Sapudi

Tampak hadir menyambut Kunker GubernurJatim ini Wabup Sumenep Achmad Fauzi, Dansatgas Kol Laut (P) Teguh Imam Wibowo, Danrem 084/Bhaskarajaya Kol Inf Sudaryanto, Danlanal Batuporon Letkol Laut (P) Teguh Wibowo, Dan KRI TLE 517 Letkol Laut (P) Cokorda dan Dandim 0827 Letkol Inf Ato Sudiyatna serta Muspika P. Sapudi.

Gubernur Jatim dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Panglima Koarmada II, Komandan Lantamal V Surabaya, yg telah membantu proses pendistribusian air bersih di kepulauan Sapudi, Kangean dan Giliraja.

“Melalui koordinasi saya dengan Pangkoarmada II, Komandan Lantamal V Surabaya, akhirnya disetujui oleh Bapak Kasal untuk membantu proses pendistribusian air bersih dengan mengirimkan Kapal perang KRI Teluk Ende – 517 Koarmada ll dan tongkang yang ditarik TD Tambora dan TD Bromo Lantamal V,” terang Gubernur Jatim.

Wilayah kepulauan Sapudi lanjutnya, banyak warga yang memelihara hewan ternak sapi, Sapudi adalah salah satu wilayah penghasil herwan ternak sapi, Bantuan ini adalah yg pertama kali di lakukan oleh BPBD Prov Jatim dalam rangka penanganan kekeringan di wilayah kepulauan.

“Untuk itu saya mengharapkan agar di tahun depan supaya tidak terjadi bencana kekeringan, agar dibuatkan sumur pengeboran, hal ini supaya di tindaklanjuti BPBD Prov Jatim,” harapanya.

Kehadiran Gubernur Jatim dan rombongan ini juga disambut meriah warga Sapudi dengan melantunkan sholawat. Dalam kesemlatan ini, Gubernur Jatim juga menyerahkan bantuan langsung yang diterima beberapa perwakilan warga.

Di Kecamatan Gayam, Pulau Saoudi Kabupaten Sumenep ini ada 7 desa yang berdampak kekeringan antara lain, di Desa Sono, Nunggunung, Kendang Barat, Kendang Timur, Prambanan, Nyamplong, Gayam, dan Kaluang.

HOLD

Share.

About Author

Leave A Reply