Guru Diminta  Lebih Tanamkan Religius Kepada Siswa

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bondowoso Syaifulah menghimbau kepada semua Guru untuk lebih optimal lagi menamkan religius kepada siswa. Menurutnya, kondisi siswa saat ini berbeda jauh dengan siswa jaman dulu. Sehingga, perlu ada peningkatan religius kepada siswa.

“Kita sangat sedih melihat pemuda saat ini. Sangat perlu, guru lebih meningkatkan religius kepada siswa. Agar mereka memahami tentang keagamaan,” kata Sekda saat memberikan pemaparan di acara Genre Religi di Gedung Pelita, Senin (4/11).

Selain kepada Guru, Sekda juga menghimbau kepada orang tua. Ikut serta membantu menyadarkan para siswa, betapa pentingnya ilmu keagamaan.

“Hari ini kita bisa lihat, ketika anak pamit ke sekolah orang tua tidak lagi didepan pintu. Beda dengan jaman dulu, yang selalu mengamati mereka, setelah mengucapkan salam untuk berangkat ke sekolah,” ujarnya.

Menurut Sekda, pemuda harus bergelut dalam dua lembaga kekuatan besar. Seperti para penjuang yang telah mengukir sejarah. Selain tekun menuntut ilmu, tidak melepas religius pada dirinya.

“Kita ambil contoh dua tokoh besar di Negeri ini, Jenderal Sudirman dan Bung Tomo. Mereka tidak pernah takut kepada Belanda. Bung Tomo pernah berkata, jika tidak ada pesantren, kita tidak akan pernah merdeka. Itu membuktikan, ketika persoalan agama masuk menjadi bagian pada perjuangan kita, pasti berhasil,” terangnya.

Sekda mengatakan, pemuda merupakan generasi penerus yang akan menggatikan. Sehingga, sangat perlu penanaman religius sejak dini.

SHODIQ

Share.

About Author

Leave A Reply