Waja RI Monitoring WBK/WBBM Bersama Deputi Reformasi Birokrasi KEMENPAN RB

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Wakil Jaksa Agung (Waja) aRI Dr. Arminsyah bersama Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kementerian Penerapan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KEMENPAN-RB), Muhammad Yusuf Ateh, Ak., MBA bersama Tim Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Kejaksaan RI melakukan verifikasi lapangan dalam rangka tindak lanjut hasil desk evaluasi Pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM di Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat dan Kejaksaan Negeri Pariaman, pada Rabu (30/10).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk monitoring dan evaluasi satuan kerja Kejaksaan RI yang ditunjuk dan mengikuti pembangunan zona integritas WBK/WBBM, satuan kerja (Satker) Kejaksaan di seluruh Indonesia untuk menerapkan Wilayah WBK dan WBBM guna memerangi kejahatan tindak pidana korupsi di Indonesia.

” Penerapan Zona Integritas (ZI) bukan hanya berbicara tentang WBK menuju WBBM, tapi harus melihat kinerjanya bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) dan benar-benar melayani masyarakat dalam tugas penegakan hukum guna mencapai kepastian hukum, keadilan hukum, dan manfaat hukum,” ujar Kapuspenkum Kejagung RI Dr Mukri menirukan ucapan Waja.

Waja RI mengatakan, ZI bertujuan untuk menghindari adanya pungutan-pungutan, korupsi-korupsi dalam pelaksanaan tugas dan pasti akan menjadikan unit kerja tersebut menjadi lebih baik.

“Tentunya akan berpengaruh terhadap satker-satker lainnya sehingga sesuai dengan Visi Presiden Jokowi yang menekankan reformasi birokrasi guna mewujudkan Indonesia Maju,” tambah Mukri.

Pada kesempatan itu, Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan KemenPAN-RB, Muhammad Yusuf Ateh, Ak.,MBA membubuhkan tandatangan dukungan kepada Kejaksaan Tinggal Sumatera Barat dalam sebuah prasasti. “Selamat Kajati Sumbar layak mendapat predikat WBK, tetap berkarya & berinovasi,” ucapnya.

THOMSON

Share.

About Author

Leave A Reply