Satgas Pamtas Yonif R 600 Peduli Gizi Anak Perbatasan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SAMARINDA – Para prajurit TNI yang bertugas di tapal batas negara ternyata tidak hanya sigap menjaga keamanan di wilayah yang berbatasan dengan negara lain, tetapi juga multitasking.

Bagi Prajurit TNI mengemban tugas Operasi, adalah suatu kehormatan yang diamanahkan Negara termasuk tugas di perbatasan negara. Seluruh prajurit akan berkomitmen penuh mengabdikan seluruh jiwa raganya demi kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Berkaitan dengan memperingati suasana Hari sumpah Pemuda, Jajaran SSK 2 Pos Sei Ular Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 600/Modang menggelar kegiatan yang Bertema “Peduli Gizi Anak Perbatasan”.

Diungkapkan Dansatgas Yonif Raider 600/Modang Letkol Inf Ronald Wahyudi S.E.,M.TR (HAN), menuturkan “Pelayanan terpadu kepada anak-anak Perbatasan ini dilaksanakan Pos SSK 2 Pos Sei Ular, dipimpin Danposnya Sertu Haris. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Satgas terhadap anak-anak generasi muda Perbatasan”, ujarnya.

“Adapun kegiatan yang dilaksanakan meliputi pemberian susu kedelai yang di buat oleh prajurit Satgas Pamtas, pemeriksaan kesehatan serta pemberian wawasan makna tentang Hari Sumpah Pemuda dan pemberian Wawasan tentang pedulinya kesehatan lingkungan kepada anak-anak perbatasan”, tuturnya.

Menurutnya, “Sebagai pasukan penjaga pengamanan perbatasan RI-Malaysia dan menjaga kedaulatan serta keutuhan wilayah NKRI, pelayanan kesehatan ini bagian dari kegiatan teritorial yang setiap saat dilakukan”. terangnya.

Sumber: Penrem 091/ASN

Share.

About Author

Leave A Reply