Wujudkan Masyarakat Sehat di Serambi Depan Perbatasan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SAMARINDA – Perbatasan negara merupakan suatu tugas yang sangat penting dan krusial, diemban oleh pemerintah Republik Indonesia dalam rangka menjaga kedaulatan negara Maka dalam hal ini diperlukan peran Prajurit TNI untuk menjaga kedaulatan di beranda depan NKRI.

Bagi Prajurit TNI mengemban tugas Operasi, adalah suatu kehormatan yang diamanahkan Negara termasuk tugas di perbatasan negara. Seluruh prajurit akan berkomitmen penuh mengabdikan seluruh jiwa raganya demi kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain tugas tersebut Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgaspamtas) RI-Malaysia Yonif Raider 600/Modang menggelar Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan bagi masyarakat di daerah Perbatasan di Simanggaris Kec Simanggaris, Kab nunukan Provinsi Kalimantan Utara, Minggu (27/10/2019).

Dr Hanifan Heru sebagai Dokter pamtas yonif Raider 600/Modang menuturkan “Kegiatan Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan Tim kesehatan Satgas Yonif Raider 600/Modang berkerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI Cabang Nunukan. Kegiatan ini merupakan wujud dari bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat di daerah Perbatasan khusunya di daerah warga Kec.simanggarais. Hari Bhakti IDI sesuai dengan tema “Peduli Sehat, Bersama Rakyat TNI Kuat”.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang di lakukan satgas selama bertugas di wilayah Kabupaten Nunukan. Kita juga bekerja sama dengan para dokter yang ada di wilyah Nunukan guna untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang ada di wilayah perbatasan terutama bagi masyarakat yang sangat membutuhkan pelayanan kesehatan untuk melakukan pengobatan secara gratis kepada masyarakat sekitar”, ungkapnya.

“Disamping pengobatan masyarakat, kegiatan Bakti Sosial Kesehatan yang dilaksanakan oleh TNI adalah untuk memperkokoh Kemanunggalan TNI dengan rakyat, karena TNI lahir dari rakyat dan rakyat adalah ibu kandung TNI. “Bersama rakyat TNI kuat, maka rakyat yang kuat harus sehat, inilah yang dilakukan oleh prajurit-prajurit TNI,” tutupnya

Sumber: Penrem 091/ASN

Share.

About Author

Leave A Reply